Sukses

Lifestyle

Waspadalah, 5 Pekerjaan Ini Rawan Perceraian

Fimela.com, Jakarta Banyak faktor yang menyebabkan perceraian, salah satunya adalah pekerjaan yang kita geluti setiap harinya. Ya, bukan omong kosong belaka, tapi beberapa penelitian, termasuk yang dilakukan oleh tim di Radford University di Amerika menemukan bahwa beberapa profesi ternyata rentan terhadap perceraian.

Pekerjaannya tentu tidak salah, namun biasanya perceraian tersebut terjadi lantaran jam kerja antara pasangan yang berbeda sehingga memuncukan pertengkaran. Ditambah bertemunya dengan orang baru yang lebih sering bersama dan suka memberikan perhatian. Lalu pekerjaan apa saja yang rawan perceraian? Berikut penjelasannya seperti dilansir dari Livestrong.com, Senin (25/7/2016).

Waspadalah, 5 Pekerjaan Ini Rawan Perceraian. (Foto: ytimg.com)

1. Bartender: Sekarang pekerjaan yang satu ini memang terlihat sangat keren, tapi ternyata bekerja jadi bartender dapat membuat hubunganmu dengan pasangan tidak berjalan mulus. Radford University menjelaskan beberapa penyebabnya, salah satunya adalah karena orang yang bekerja sebagai bartender bekerja pada malam hari, itu artinya waktumu bersama pasangan pasti akan berbeda. Pekerjaan ini juga sangat rawan perselingkuhan karena biasanya aka nada banyak orang yang sedang dipengaruhi alkohol.

Waspadalah, 5 Pekerjaan Ini Rawan Perceraian. (Foto: specials-images.forbesimg.com)

2. Pekerja Dunia Hiburan: Aktor atau aktris, penyanyi, dan seniman lainnya, sepertinya harus berpikir dua kali ketika ingin memutuskan untuk menikah. Pastikan bahwa kamu benar-benar sudah siap supaya jika ada godaan yang datang kamu akan tetap pada pendirianmu. Fans yang cantik atau tampan, lawan main yang mempesona dan sebagianya merupakan beberapa godaan yang akan ditemukan oleh orang-orang yang bekerja di dunia hiburan.

Waspadalah, 5 Pekerjaan Ini Rawan Perceraian. (Foto: oncall.com)

3. Tenaga Medis: Profesi yang dimaksud adalah dokter dan perawat. Orang-orang yang menggeluti dua pekerjaan tersebut biasanya rawan terkena stres, apalagi jika mereka sedang menghadapi kondisi pasien yang tengah kritis ataupun meninggal dunia. Selain stres, ternyata pemicu lainnya adalah sering terjadinya perselingkuhan antara dokter dan perawat, atau perawat dengan pasien, dan sebagainya.

Waspadalah, 5 Pekerjaan Ini Rawan Perceraian. (Foto: blogspot.com)

4. Psikiater: Banyak orang yang menganggap bahwa berprofesi sebagai psikiater adalah orang yang paling sulit menikah, karena sama seperti pasiennya, mereka terkadang memperlakukan pasangannya seperti pasien yang tengah memiliki masalah kejiwaan. Selain itu, perselingkuhan antara pasien dan psikiater juga sering terjadi lho.

Waspadalah, 5 Pekerjaan Ini Rawan Perceraian. (Foto: aerotime.aero)

5. Pilot: Hasil penelitian di Amerika menemukan bahwa 75 persen pilot sudah pernah bercerai. Penyebabnya sudah pasti karena pilot memiliki jam kerja tak menentu, sehingga hal tersebut menyebabkan ia jarang sekali berada di rumah. Karena jarang di rumah dan lebih sering menghabiskan waktu bersama teman-temannya yang sesama pilot atau pramugari, sehingga perselingkuhanpun sering terjadi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading