Sukses

Lifestyle

5 Mitos Ini Mampu Bunuh Potensi dalam Dirimu

Fimela.com, Jakarta Setiap orang punya potensi dalam diri mereka masing-masing. Tak terkecuali siapa pun. Tapi sayangnya, tidak semua orang tahu potensi mereka. Yang terjadi adalah kamu malah jadi mencari-cari potensi itu membabi buta. Padahal, kalau sudah paham apa yang kamu punya, kamu tinggal mengasahnya menjadi lebih tajam. 

Selain kalau tidak diasah, ada juga hal negatif lain yang memengaruhinya. Seperti beberapa hal yang membunuh potensi dalam diri. Supaya potensi dalam dirimu tetap terus ada, jangan lakukan dan percaya 5 mitos ini. 

1. Belajar adalah hal yang membosankan dan kamu terpaksa melakukannya di sekolah. Padahal, ada begitu banyak metode belajar. Sesuaikan saja mana yang cocok buat dirimu. Jangan jadikan kesalahan metode jadi alasan untuk berhenti belajar. 

 

A photo posted by Sareena ! (@studyign_com) on

2. Jangan pernah berpikir kalau nyaman sama dengan bahagia. Tak selamanya ketika kamu nyaman kamu juga bahagia. Karena, kenyamanan ini tak membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik. 

 

A photo posted by Hollister Co. (@hollisterco) on

3. "Apa yang akan kamu lakukan setelah ...." Pertanyaan ini sangat sering kamu dengar. Kamu lantas memikirkan apa yang harus kamu lakukan untuk masa depan. Tapi sayangnya, karena pertanyaan ini kamu jadi takut untuk melakukan sesuatu. Kamu takut gagal, takut juga tak punya masa depan. 

4. Kegagalan itu harus dihindari? Bukan, justru gagal adalah salah satu syarat untuk mencapai keberhasilan. Karena itu, jangan pernah untuk takut gagal dan jangan lupa kembali bangkit. 

5. Lebih enak kuliah dari pada kerja? Mungkin kamu belum tahu, kerja itu tak melulu harus melelahkan dan membosankan. Kamu hanya perlu lebih mengenal dirimu sendiri dan memilih bidang pekerjaan yang benar-benar sesuai dengan talenta dan juga kesukaanmu. 

 

Failure builds character and strengthens you.

A photo posted by Cody Sperber (@cleverinvestor) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading