Sukses

Lifestyle

Masih Ingat Bayi Kembar Siam Ini? Sekarang Mereka Menjadi...

Fimela.com, Jakarta Mungkin peristiwa ini banyak yang sudah tahu, atau bahkan belum tahu sama sekali? Tentang kisah bayi kembar siam yang berhasil dipisahkan pada bagian kepala yang dempet ini sempat heboh.

Berasal dari daerah Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Yuliana dan Yuliani merupakan salah satu anak kembar siam yang berhasil melakukan operasi pemisahan antara kepala yang dempet. Seperti cerita kebanyakan, bayi kembar siam yang melakukan operasi biasanya hanya salah satu dari anak kembar yang selamat. Tetapi berbeda dengan kisah yang satu ini.

21 Oktober 1987, ketika berusia 2 bulan 21 hari, si kembar melakukan operasi pemisahan kepala di Jakarta, tepatnya di RSCM Jakarta. Dengan melibatkan banyak dokter, akhirnya Yuliana dan Yuliani selamat dalam operasi tersebut.

Bayi kembar siam Yuliana dan Yuliani. (via: istimewa)

Nah, ketika kamu berfikir, akan menjadi apa mereka setelah operasi? Tidak ada yang menyangka sekalipun bahwa si kembar telah menjadi orang hebat dan sukses. 

Pre dan pasca operasi, Yuliani dan Yuliana sempat dititipkan di panti milik Depsos di Margaguba. Sekarang Yuliana dan Yuliani sudah 24 tahun. Tampak seperti kembar biasa. Yang hebat, satunya sudah menjadi dokter, dan satunya lagi sedang penelitian untuk gelar Doktor IPB. 

Bayi kembar siam dengan posisi kepala dempet yang bernama Yuliana dan Yuliani ini sekarang sudah menjadi orang hebat. (via: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading