Sukses

Lifestyle

Jangan Tunggu Tua, Ini 5 Hal yang Penting Kamu Perhatikan

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal yang ingin kamu coba selagi masih muda. Kadang, rasa ingin tahu itu justru mengesampingkan efek negatif yang akan kamu terima di kemudian hari. Boleh saja menikmati hidup, tapi tentunya semua risiko haru sudah kamu ketahui. Dan yang paling penting, kamu sudah siap untuk menerima segala risikonya. 

Ini yang disebut dengan tanggung jawab. Meskipun begitu, ada baiknya kamu mengetahui beberapa hal penting untuk meminimalisir risiko yang akan kamu terima. Karena itu, simak beberapa hal penting ini agar kamu tak menyesal di kemudian hari. 

1. Kesehatanmu lebih berharga dari apa pun. Boleh saja begadang untuk bersenang-senang dengan teman. Kalau memang pilihanmu untuk minum-minum dan berpesta, tak ada juga yang melarang. Tapi masalahnya, kalau kamu tak tahu kapan harus berhenti, kesehatan dan masa depanmu yang akan menjadi taruhannya. 

2. Menentukan masa depanmu bukan hak siapa pun. Tak ada yang boleh menyalahkan apa lagi menghalangi. Mimpimu harusnya terus berkembang dan diwujudkan. Tapi, berhenti sejenak untuk hidup pada masa kini mungkin bisa menjadi pilihan yang bisa kamu pertimbangkan. Istirahat sebentar, lalu jalan lagi untuk mewujudkan keinginan. 

 

A photo posted by Priscila Diniz (@pridiniz7) on

3. Jangan berharap akan selalu ada orang yang menolongmu di kemudian hari. Percayalah, setiap kemudahan yang kamu terima bukanlah keajaiban. Tapi buah dari segala usaha dan doa yang terus kamu panjatkan melalui kegigihan dan sifat pantang menyerah. 

 

A photo posted by Megg (@_meg_06) on

4. Biaya kuliah itu memang mahal untuk sebagian orang. Memilih untuk langsung bekerja memang tak masalah dan salah. Toh, orang yang tak berpendidikan tinggi bisa menjadi orang sukses yang dihormati. Tapi, itu jika kamu setangguh Bob Sadino, Jack Ma, dan orang sukses lainnya. Jadi, sebaiknya kamu menuntut ilmu hingga tinggi dan jadilah orang yang membanggakan kedua orangtua. 

 

A photo posted by CallmeBun (@stefanibun_aw) on

5. Utang bukan hanya beban. Tapi penyakit yang terus menggerogoti dirimu dan membuat masa depan menjadi karatan. Sebisa mungkin, jangan berutang kepada siapa pun. Baik orang lain, dirimu sendiri, bank, dan lainnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading