Sukses

Lifestyle

Tak Bisa Sewa Mobil Jenazah, Pria Ini Panggul Jenazah Istrinya

Fimela.com, Jakarta Kemiskinan dan ketidakmampuan secara finansial membuat seorang pria asal Kalahandi, Odisha, India berjalan kaki hampir sejauh 12 km sambil memanggul jenazah istrinya. Indian Express menulis, pria ini terpaksa memanggul jenazah istrinya yang berbalut seprei tua dari rumah sakit, lantaran tak memiliki uang untuk menyewa mobil jenazah. Selain itu, bantuan dari rumah sakit di distrik tersebut pun tak ada. Bahkan, pihak rumah sakit menolak untuk menyediakannya. 

Foto pria ini yang sedang membopong istrinya lantas membuat begitu banyak orang bersedih. Bukan hanya masyarakat di India, tapi juga netizen dari berbagai manca negara. Dalam sebuah foto yang disajikan media tersebut, tampak pria itu didampingi seorang anak perempuan. Indian Express menulis, gadis tersebut merupakan anaknya yang terus-menerus menitikkan air mata sambil berjalan hampir sejauh 12 km. 

Belakangan, diketahui pria tersebut bernama  Dana Majhi. Dia mengatakan sudah meminta bantuan dari setiap orang di rumah sakit. Karena tak memiliki pilihan lain, dia terpaksa membopong jenazah istrinya. "Saya sudah meminta kepada setiap orang (di rumah sakit), tapi tak ada yang mendengarkan. Pilihan apa lagi yang saya punya selain membawanya?" tanya Majhi kepada media tersebut. 

Dana Majhi terpaksa harus menggendong jenazah istrinya | via: nytlive.nytimes.com

Jarak yang telah dia tempuh sudah cukup jauh. Hingga akhirnya, ada beberapa anak muda yang melihatnya berjalan kaki dan melaporkannya kepada pemerintah daerah setempat. Tak lama, sebuah ambulans dikirimkan untuk membawa jenazah sang istri ke Desa Melghar. Sebelumnya, selain mengatakan tak ada bantuan dari orang-orang di rumah sakit, Dana juga mengatakan tak sanggup untuk membayar biaya ambulans. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading