Sukses

Lifestyle

Meski Orang Tua yang Mengatakannya, Lupakan 4 Nasihat Hidup Ini

Fimela.com, Jakarta Orang yang lebih tua darimu cenderung akan memberikan nasihat dan juga contoh kepadamu. Karena idealnya, kamu yang masih muda akan belajar banyak hal dari  mereka. 

Sebagai generasi pendahulu, mereka akan memberikanmu nasihat tanpa kamu minta. Hal ini memang sangat baik. Kamu bahkan bisa dikatakan beruntung karena mendapatkan pelajaran hidup gratis dan berharga dari mereka yang lebih tua darimu. Tapi sayang, ada beberapa nasihat yang sering kamu dengar tapi tak selamanya benar. 

 1. Banyak orang tua yang menasihatimu untuk tak pindah-pindah pekerjaan. Memang, karier yang fokus juga baik untuk masa depan. Tapi, kalau kamu sudah ingin keluar dari perusahaan itu dan memiliki ambisi yang lain, kenapa harus terus bertahan. Ganti pekerjaan boleh saja, selama kamu bertanggung jawab dengan apa yang sudah kamu pilih. 

2. Pendidikan sebagai landasan kesuksesan memang sangat penting. Tapi, pendidikan formal tak selamanya menjanjikan kesuksesan. Begitu juga sebaliknya. Ketika kamu tidak kuliah, masa depanmu yang hanya disandarkan pada sebuah bisnis kecil tak menjanjikan apa pun. 

 

A photo posted by Syafid Fadliey (@m_syafid_f) on

3. Orang tua bilang, uang itu bukan segalanya. Tapi, bisakah kamu hidup tanpa uang? Mungkin, kebahagiaan tak akan terjamin dengan uang. Tapi tanpa uang, kebutuhanmu sulit terpenuhi. Ketika kamu ingin bertahan hidup, uang memang menjadi nomor pertama. 

 

Kreatifitas Para Classic Biker . Blarr Lur 💨💨💨 #uang #cbtua #cbracing #cbinspirasi #cbindonesia

A photo posted by Abduh Syukur (@abduhsyukur) on

4. Kata-kata semoga beruntung sering kali kamu dengar untuk menyemangatimu. Baik ketika kamu akan menghadapi ujian, melakukan wawancara kerja, hingga hal lain. Tapi tahukah kamu pada akhirnya keberuntungan di dunia ini tak pernah ada. Karena hanya ada usaha dan kerja keras yang akan menjawab semua mimpi dalam hidupmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading