Sukses

Lifestyle

Sering Ngantuk dan Tidur Saat Meditasi? Ini 6 Solusinya!

Fimela.com, Jakarta Sebagai masyarakat urban, stres sudah menjadi langganan harian. Berpacu dengan tenggat waktu membawa segudang pekerjaan merupakan tugas sehari-hari yang telah terbiasa dilakukan.

Untung meringankan beban, banyak masyarakat yang beralih pada meditasi. Olahraga seperti yoga yang sanggup menyehatkan tubuh dan pikiran pun menjadi pilihan yang digemari. Namun sayang banyak orang yang sulit sekali berkonsentrasi dan tak jarang malah mengantuk dan tidur. Dilansir dari Health, ini 6 masalah dan solusi orang yang cepat bosan saat meditasi.

Image result for meditation gif

Tak bisa menjernihkan pikiran. Memang pada awalnya sulit untuk menjernikan pikiranmu. Seorang pakar meditasi, Goldstein, meditasi tak selalu soal konsentrasi. Jika pikiranmu kemana-mana, hal tersebut tidak masalah asal kamu masih tersadar.

Terlalu lelah. Karena pekerjaan yang menumpuk, tubuh menjadi lelah. Hal tersebut membuat orang menjadi gelisah dan lelah. Sementara itu meditasi sebenarnya bisa menjadi cara lain untuk menghadapi kegelisahan dan juga rasa lelah.

Tak bisa duduk diam di waktu yang lama. Mungkin kamu tipe yang aktif sehingga untuk diam di waktu yang lama sangatlah membosankan. Sebaiknya kamu menemukan posisi yang nyaman agar bisa menenangkan pikiran.

Image result for meditation gif

Tidak punya banyak waktu. Tidak sabar menjadi alasan kenapa orang tidak bisa bermeditasi. Hei, jika kamu tidak bisa meluangkan diri untuk diri sendiri, siapa yang akan melakukannya?

Bikin ngantuk. Tak bisa dipungkiri, kegiatan diam saja bisa membuat banyak orang mengantuk. Untuk mengatasinya, Goldstein menyarankan untuk memilih waktu yang tepat. Saat kamu tidak terlalu lelah, misalnya.

Nggak betah melakukan meditasi. Hal tersebut sangatlah wajar untuk seseorang yang baru bermeditasi. Belajarlah untuk bersabar dan 'memanggil' dan berdamai untuk diri sendiri.

Image result for meditation gif

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading