Sukses

Lifestyle

Awas, Menginjak Uang di Thailand Bisa Masuk Penjara!

Fimela.com, Jakarta Tiap negara punya peraturan dan hukum tertentu. Aturan di sebuah negara tentu berbeda dengan negara lain. Begitu juga dengan di Thailand. Apa yang dilarang di negara kita belum tentu dilarang di Thailand dan begitu juga sebaliknya. Ada sejumlah peraturan unik di negeri Gajah Putih tersebut.

Buat yang suka traveling dan ada rencana buat pegi ke Thailand, jangan sampai nggak tahu peraturan apa saja yang harus kamu ingat. Sudah jadi rasahia umum kalau warga dan pemerintah Thailand sangat fanatik terhadap simbol-simbol negaranya. Jadi nggak kalau hal-hal yang menyangkut soal simbol negara, mendapatkan perhatian khusus dan dilindungi dengan sebuah undang-undang tersendiri.

Salah satu contohnya adalah dengan adanya aturan khusus untuk tentang tata cara penggunaan mata uang mereka yaitu Bath. Seperti dilansir dari anehdidunia.com, aturan ini bukan sekedar himbauan.

Jadi, barang siapa yang dengan sengaja melakukan tindakan yang merusak mata uang Bath di Thailand, seperti misalnnya menginjak dan tindakan lainya yang bisa merusak mata uang tersebut bisa mendapat sanksi hukum. Hal itu termasuk perbuatan kriminal yang bisa berdampak hukuman yang cukup berat.

 

Get ready Bangkok. I'm gonna see you soon! #bangkok #currency #baththai

Foto kiriman Luce Tsai (@lucetsai) pada

Aturan ini juga tak pandang bulu, karena baik warga lokal maupun turis akan mendapatkan sanksi yang sama kalau sampai ketahuan dengan sengaja merusak mata uang Bath di Thailand. Jadi saat berbelanja di Thailand yang termasuk ‘surga belanja Asia’ sebaiknya berhati-hati saat menyimpan dan memperlakukan mata uang yang satu ini kalau kamu nggak mau masuk penjara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading