Sukses

Lifestyle

Hari Korpri, Jokowi Pinta Tingkatkan Inovasi Pelayanan Publik

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan HUT ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Peringatan HUT ini dilaksanakan di Silang Monas, Jakarta, Selasa, 29 November 2016.

Dalam pidatonya, Jokowi yang juga merupakan Penasehat Nasional Korpri berharap Korpri yang akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Aparatur Sipil Negara bisa menjadi pusat inovasi peningkatan layanan publik.

"Saya harap Korps Profesi ASN Indonesia menjadi pusat inovasi, tempat lahirnya loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan public. Hilangkan berbagai kendala yang mengurangi produktivitas dan memperlambat laju pembangunan nasional, " kata Jokowi seperti dilansir dari antara.

Presiden menyebutkan Korpri berperan menjaga kode etik profesi dan mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa. Presiden juga menyinggung tentang terus dilakukannya upaya pemberantasan korupsi dan pungli. Juga upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dan memenangkan kompetisi global. 

"Dengan pelayanan publik prima sesungguhnya Korpri berada di garis depan perjuangan agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era global," tambahnya.

Korpri. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menurut Jokowi, rakyat butuh Anggota Korpri yang disiplin, bertanggung jawab, berorientasi kerja. "Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral mental priyayi mental penguasa koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka, fokuskan energi pada intisari pelayanan publik yaitu memberi pelayanan terbaik," katanya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan penghargaan kepada segenap anggota Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas dan pengabdian kepada negara, bangsa dan rakyat di seluruh penjuru Tanah Air.

Presiden Jokowi bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan HUT ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Silang Monas, Jakarta, Selasa (29/11). Acara dihadiri ribuan PNS lintas instansi berpakaian adat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading