Sukses

Lifestyle

4 Pelajaran Berharga dari Kesuksesan CEO Twitter Jack Dorsey

Fimela.com, Jakarta Inilah salah satu orang yang nggak lulus kuliah alias drop out (DO), tapi malah sukses jadi orang kaya. Namanya Jack Dorsey, dialah CEO Twitter, media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Dorsey tercatat berada diurutan nomor 11 pengusaha terkaya di Amerika yang berusia di bawah 40 tahun.

Mencapai kesuksesan seperti sekarang ini memang bukanlah hal yang mudah untuk Dorsey. Tapi kerja kerasnya tentu saja berbuah hasil yang manis dan membanggakan. Dan inilah beberapa hal yang dapat kamu pelajari dari kesuksesan Jack Dorsey seperti dilansir dari SuccessStory.com.

1. Mengejar Passion-mu. Di usia muda Jack Doorsey sudah tertarik dengan dunia computer programming, tepatnya ketika ia masih menjadi murid di Bishop DuBourg High School. Proyek pertamanya, koordinasi pengendara taxi berhasil ia ciptakan saat usianya masih 15 tahun. Orang yang sukses itu percaya akan kemauannya, dan mau mengejarnya, apapun tantangan yang ada di depan.

4 Pelajaran Berharga dari Kesuksesan CEO Twitter Jack Dorsey. (Foto: tnwcdn.com)

2. Bukan cuma dipikirkan, tapi ide itu harus dituangkan. Kalau hanya dipikirkan saja ide itu tidak akan menjadi apa-apa. Dorsey awalnya hanya menemukan ide tentang sebuah sistem pesan yang sederhana, hingga akhirnya berkembang dan kita kenal sebagai Twitter saat ini. Ya, sebelum menjadi Twitter, ia telah lebih dahulu melakukan berbagai percobaan dan gagal.

3. Terus berinovasi. Disadari betul bahwa saat ini persaingan semakin banyak, sehingga kamu harus membuat sebuah perbedaan dari apa yang kamu buat. Dorsey selalu mengembangkan Twitternya. Tak hanya Twitter, kini Dorsey juga mengembangkan Square, sebuah mesin untuk menggesek kartu kredit di handphone.

4 Pelajaran Berharga dari Kesuksesan CEO Twitter Jack Dorsey. (Foto: fastcompany.net)

4. Belajar untuk berani mengambil keputusan yang sulit. Twitter juga pernah mengalami masa-masa krisis sehingga ia akhirnya harus mengurangi delapan persen pekerjanya. Namun, ia pun membuat sebuah kebijakan-kebijakan yang membuat Twitter dapat bertahan hingga sekarang.

Itulah empat pelajaran berharga yang bisa dipetik dari kesuksesan James Dorsey, CEO Twitter yang berhasil tercatat sebagai salah satu orang terkaya di usia mudanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading