Sukses

Lifestyle

Tips Sukses Jadi Wanita Karier Sekaligus Ibu Rumah Tangga

Fimela.com, Jakarta Pada umumnya persoalan wanita karier adalah ketika sudah menikah dan memiliki anak. Dilema antara meneruskan karier atau meninggalkan pekerjaan demi mengurus anak.

Nah, jika kamu ingin menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita karier, tentu konsekuensinya adalah menjalani hari yang lebih berat karena harus bisa membagi waktu, tenaga, dan pikiran untuk menjalankan keduanya secara bersamaan.

Dilansir dari laman sukawu, berikut tips sukses menjadi ibu rumah tangga tanpa mengorbankan karier.

Siap Melakukan Peran Ganda

Caranya adalah saat di rumah curahkan sepenuhnya perhatian untuk mengurus rumah, sedangkan jika di tempat kerja maka fokuskan pada pekerjaan yang tengah kamu jalani. Dengan demikian, kamu akan dapat menyelesaikan tugas rumah maupun kantor dengan lebih baik dan menunjukkan bahwa kamu mampu menjalani keduanya.

Ilustrasi wanita bekerja. (Sumber UN Women)

Pintar Bagi Waktu

Kurang pintar membagi waktu terhadap dua pekerjaan, akan membuat salah satu dari pekerjaan tersebut menjadi tidak terurus. Untuk itu, mulailah membagi waktu yang baik mana waktu untuk bisnis mana waktu untuk rumah dan anak.

Ilustrasi waktu | Via: deviantart.com

Mintalah dukungan keluarga

Mintalah dukungan suami dan anak-anak serta keluarga besar untuk memahami aktivitas kamu.

Ilustrasi keluarga. (anastasiaknaufblog.esy.es)

Menghabiskan seluruh akhir pekan bersama keluarga

Sebagai ibu rumah tangga, saat ada waktu untuk berlibur, habiskanlah bersama keluarga. Usahakan tidak ada lembur atau pekerjaan yang mendesak yang harus dilakukan di akhir pekan.

ilustrasi keluarga. (via thisismoney.co.uk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading