Sukses

Lifestyle

Jangan Asal Semprot, Ini 5 Cara Pakai Parfum yang Benar

Fimela.com, Jakarta Parfum tak kalah pentingnya dengan deodorant, lupa pakai parfum pasti akan membuat kepercayaan diri kamu langsung menurun. Namun terkadang hal yang paling menyebalkan adalah sudah pakai parfum yang banyak, tapi kok wanginya cepat hilang ya? Jangan salahkan parfumnya terlebih dahulu, mungkin cara menyemprotkan parfum kamu yang salah.

Ya, seperti yang mungkin sudah kamu baca sebelumnya bahwa parfum akan lebih awet wanginya jika disemprotkan pada bagian-bagian tertentu. Tapi, pengetahuan tersebut tidaklah cukup, mau parfum lebih awet? Berikut lima tips menggunakan parfum yang benar.

1. Wangi parfum akan lebih awet jika kamu menyemprotkannya pada titik-titik nadi seperti leher dan pergelangan tangan. Selain itu, kamu juga bisa menyemprotkan parfum ke pusar, di dalam siku tangan, belakang lulut, mata kaki, dan betis.

Jangan Asal Semprot, Ini 5 Cara Pakai Parfum yang Benar. (Foto: thesamstash.theblogpress.com)

2. Untuk wangi lebih maksimal kamu juga harus memerhatikan waktu penyemprotan parfum. Waktu terbaik adalah setelah mandi, karena saat itu pori-pori akan terbuka sehingga parfum akan melekat lebih lama.

Jangan Asal Semprot, Ini 5 Cara Pakai Parfum yang Benar. (Foto: houseofcaress.com)

3. Sebelum menyemprotkan parfum ada baiknya kamu menggunakan lotion terlebih dahulu supaya kulit kamu tidak kering. Selain itu, parfum akan lebih tahan lama jika disemprotkan di kulit yang lembap.

Jangan Asal Semprot, Ini 5 Cara Pakai Parfum yang Benar. (Foto: thefashionsupernova.com)

4. Jarak menyemprotkan parfum juga harus tepat. Nah, ini yang terkadang suka salah. Kamu seharusnya menyemprotkan parfum dari jarak 15 hingga 25 sentimeter. Dari jarak tersebut, parfum lebih luas dan merata, hasilnya parfum pun akan bertahan lebih lama.

Jangan Asal Semprot, Ini 5 Cara Pakai Parfum yang Benar. (Foto: huffpost.com)

5. Perhatikan jenis parfum yang akan kamu pakai. Perlu diingat, beda jenis parfum, beda juga cara penggunaannya. Kalau kamu menggunakan eau de parfum yang dilengkapi dengan alat penyemprot, maka semprotkan hanya pada bagian-bagian titik nadi saja, dan cukup sekali semprot. Untuk body mist dan eau de toilette karena bentuknya lebih encer, kamu bisa menyemprotkannya beberapa kali ke seluruh tubuh.

Jangan Asal Semprot, Ini 5 Cara Pakai Parfum yang Benar. (Foto: viralplots.com)

Itulah beberapa tips menggunakan parfum atau minyak wangi yang tepat supaya aroma menempel di tubuh kamu lebih lama. Selamat mencoba ya ladies…

What's On Fimela
Loading