Sukses

Lifestyle

Ini 5 Jenis Lipstik yang Semua Cewek Layak Tahu

Fimela.com, Jakarta Lipstik, kalau soal benda yang satu ini pasti nggak ada satu pun cewek yang nggak tahu. Katanya banyak cewek yang kehilangan kepercayaan diri mereka kalau tidak menggunakan lipstik. Pertanyaannya, kini banyak jenis lipstik yang beredar di pasaran, kamu bisa membedakan nggak?

Faktanya nggak semua cewek bisa membedakan beragam jenis lipstik yang ada. Alhasil banyak cewek yang sulit memilih atau menggunakan lipstik yang tepat untuk dipoleskan di atas bibirnya. Kamu termasuk cewek yang tidak bisa membedakan jenis lipstik? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

1. Matte Lipstick. Buat kamu yang suka tampil simple lipstik yang nggak memberikan efek mengkilap ini pas banget buat kamu. Untuk kamu yang mau menggunakan lipstik jenis yang satu ini maka harus memilih rona yang tepat dengan formula yang cukup baik, supaya hasil warna sempurna, serta bibir tidak kering.

Ini Jenis Lipstik yang Semua Cewek Layak Tahu. (Foto: matejasbeautyblog.blogspot.co.id)

2. Lip Stain/Lip Tint. Buat yang ingin bibirnya terlihat lebih alami, bisa memilih lip tint atau lip stain yang berbentuk cair. Tapi, ada juga lip tint yang berbentuk spidol atau krim.

Ini Jenis Lipstik yang Semua Cewek Layak Tahu. (Foto: andiani.net)

3. Moisturizing Lipstick. Untuk kamu yang memiliki bibir kering, bagusnya memilih lipstik yang bermanfaat untuk melembutkan dan melembapkan kulit bibir. Moisturizing lipstick mengandung vitamin E, glycerin, dan aloe vera yang sekaligus member efek glossy pada bibir.

Ini Jenis Lipstik yang Semua Cewek Layak Tahu. (Foto: khoobsurati.com)

4. Creamy Lipstick. Jenis lipstik yang satu ini memiliki tekstur yang sangat nyaman dan mampu memberikan warna yang tahan lama. Creamy lipstick juga bisa dibuat menjadi matte lho, caranya cukup dengan menempelkan dan menekankan tisu di atas bibir setelah kamu menggunakan creamy lipstick.

Ini Jenis Lipstik yang Semua Cewek Layak Tahu. (Foto: jellobeans.com)

5. Satin/Sheer Lipstick. Lipstik jenis ini juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki bibir kering, lantaran lipstik yang satu ini memiliki kandungan minyak yang banyak. Satin/sheer lipstick dapat memberikan efek kilap dan bisa menutrisi kulit bibir.

Ini Jenis Lipstik yang Semua Cewek Layak Tahu. (Foto: indianbeauty.tips)

Kira-kira diantara kelima jenis lipstik tersebut, manakah lipstik yang sering kamu pakai? Jangan sampai salah pilih ya, pilih yang sesuai dengan bibir kamu dan juga pakaian kamu tentunya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading