Sukses

Lifestyle

Memang Sih Pahit, Tapi Pare Bisa Bikin Kulit Mulus Lho

Fimela.com, Jakarta Sudah sejak lama pare, sayuran yang memiliki rasa pahit ini sudah dipercaya bisa mengobati beberapa penyakit, seperti mengobati diabetes, melegakan pernapasan, menekan pertumbuhan sel kanker, dan menekan perkembangan virus HIV. Tapi, nggak hanya untuk kesehatan, pare juga sangat bermanfaat untuk kecantikan kamu.

Dilansir dari situs resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Dinkes.kalteng.go.id, dijelaskan bahwa pare bisa membantu mengembalikan kesehatan wajah yang rusak akibat paparan sinar ultraviolet. Buat kamu yang nggak suka sama pare, tenang kok, karena pare hanya dijadikan bahan untuk membuat masker, jadi nggak perlu kamu makan.

Pertama-tama kamu hanya perlu menghaluskan campuran pare, jeruk nipis, dan juga tomat. Setelah semua bahan-bahan tersebut tercampur, langsung saja oleskan secara merata ke bagian wajah dan leher. Diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Memang Sih Pahit, Tapi Pare Bisa Bikin Kulit Mulus Lho. (Foto: a2zhealthhub.com)

Penggunaan masker pare secara rutin juga dapat berguna untuk menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah. Sedikit info, buat kamu yang ingin melangsingkan tubuh bisa juga memanfaat kan pare lho. Caranya kamu hanya perlu setiap hari mengonsumsi dua sampai tiga buah pare mentah. Sudah siap menahan rasa pahitnya? Selamat mencoba ya ladies.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading