Sukses

Lifestyle

Ini yang Terjadi Kalau Kamu Cuci Muka Pakai Sabun Mandi

Fimela.com, Jakarta Begitu banyak sabun pencuci muka yang beredar di pasaran, apakah kamu masih sering menggunakan sabun mandi untuk mencuci muka? Ya, faktanya beberapa cewek ada yang menggunakan sabun mandi untuk mencuci muka, entah karena lantaran kepepet atau pun memang sudah menjadi kebiasaannya.

Padahal kulit tubuhmu dan mukamu itu berbeda. Kulit tubuhmu itu lebih keras, berbeda dengan kulit muka kamu yang lebih lembut dan memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi pula. Selain itu, menggunakan sabun mandi untuk mncuci muka akan menghilangkan lemak-lemak bagus yang justru dibutuhkan oleh muka kamu.

Jadi, jangan kaget kalau setelah menggunakan sabun mandi, kulit kamu jadi kering dan kusam. Nggak hanya dua masalah kecantikan itu saja yang akan menghampiri kamu. Menggunakan sabun mandi untuk mencuci muka juga dapat menyumbat pori-pori, sehingga munculah komedo dan jerawat.

Ini yang Terjadi Kalau Kamu Cuci Muka Pakai Sabun Mandi. (Foto: mac.h-cdn.co)

Nah, sekarang kamu sudah mengerti kan bahwa kulit wajah atau muka kamu itu berbeda dengan kulit tubuhmu. Kebutuhan diantara keduanya pun juga berbeda. Meskipun sabun mandi memang berfungsi untuk menghilangkan kotoran, tapi sebaiknya untuk mencuci muka pilihlah sabun yang memang fungsinya untuk membersihkan muka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading