Sukses

Lifestyle

Biar Wajah Nggak Gradakan Lagi, Ini 5 Cara Menghaluskannya

Fimela.com, Jakarta Kalau para cowok mungkin akan biasa saja jika menemukan jerawat di wajahnya, tapi kalau cewek? Hmmm, maaf kami tidak bisa biasa. Bukan cuma jerawat, berbagai hal yang membuat wajah gradakan alias nggak mulus pun akan mendapatkan perhatian yang benar-benar serius.

Berbagai perawatan pun dilakukan, mulai dari perawatan yang nggak sakit, sakit banget, hingga benar-benar sakit. Mungkin agak sedikit lebay, tapi buat yang kulit wajahnya lagi bermasalah terus langsung di facial, maka kamu pasti nggak akan pernah bilang lebay lagi. Sakitnya pakai banget!

Namun sebenarnya ada beberapa cara mudah yang dapat dilakukan untuk membuat kulit wajah mulus bercahaya tanpa rasa sakit. Meskipun bagi cewek sakit untuk proses menuju cantik adalah yang wajar, because beauty is pain. Dan inilah beberapa kebiasaan yang bisa membuat wajah gradakan jadi mulus lagi.

1. Jangan Pernah Memencet Jerawat. Terkadang pasti kamu gemas melihat jerawat yang ibaratnya itu lagi matang-matangnya. Padahal memencet jerawat bisa menyebabkan jerawat kamu akan muncul lebih banyak, infeksi, dan bekasnya susah hilang.

Biar Wajah Nggak Gradakan Lagi, Ini 5 Cara Menghaluskannya. (Foto: cdni.condenast.co.uk)

2. Langsung ke Dokter. Jalan yang paling aman adalah dengan mengetahui penyebab serta obat yang tepat untuk mengatasi kulit di wajahmu. Nah, untuk mengetahui hal itu sudahlah sangat tepat jika kamu langsung konsultasi ke doket.

Biar Wajah Nggak Gradakan Lagi, Ini 5 Cara Menghaluskannya. (Foto: dermdash.com)

3. Coba Check Tanggal Kedaluwarsa Makeup yang Kamu Gunakan. Makeup yang kamu koleksi juga memiliki batas waktu pemakaiannya. Inilah salah satu hal yang harus kamu pikirkan ketika ingin mengoleksi makeup. Jangan sampai kamu menggunakan makeup yang sudah kedaluwarsa.

Biar Wajah Nggak Gradakan Lagi, Ini 5 Cara Menghaluskannya. (Foto: huffpost.com)

4. Mengurangi Mengonsumsi Kopi atau pun Teh. Terlalu banyak mengonsumsi kafein tidak hanya bisa menyebabkan dehidrasi, tapi juga dapat berkontribusi pada peningkatan stres. Nah, stres bisa jadi salah satu penyebab munculnya masalah pada kulit kamu.

Biar Wajah Nggak Gradakan Lagi, Ini 5 Cara Menghaluskannya. (Foto: rackcdn.com)

5. Lebih Lama Memijat Wajah. Saat membersihkan wajah cobalah untuk lebih lama memijat wajah kamu. Pijatan perlahan pada wajah dapat membuat sirkulasi peredaran darah lebih lancarsehingga dapat mempercepat proses regenerasi kulit.

Biar Wajah Nggak Gradakan Lagi, Ini 5 Cara Menghaluskannya. (Foto: YouTube.com)

Itulah beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kulit wajah agar tetap mulus tanpa gradakan lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading