Sukses

Lifestyle

Amankah Bercinta Saat Kamu Datang Bulan?

Fimela.com, Jakarta Bukan cuma pria, perempuan juga memiliki nafsu dan keinginan untuk bercinta. Tapi yang repot, kalau kamu ingin bermesraan dengan pasangan, namun sedang haid atau datang bulan. Banyak perempuan yang membincangkan hal ini. Pasalnya, sebagian perempuan tetap memilih untuk bercinta meskipun sedang datang bulan. 

Sebagian perempuan lain yang mempertanyakan berpikir, kalau darah haid merupakan darah kotor yang keluar dari dalam tubuh. Selain itu, rumor mengatakan kalau bercinta saat haid akan menimbulkan kanker. Namun, dilansir dari Everyday Health, sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2013, di Cephalgia, mengatakan bercinta saat haid justru memiliki beberapa khasiat. 

Pertama, mengurangi rasa sakit pada perut bawah yang dialami banyak perempuan pada saat haid. Selain itu, juga mengurangi migrain dan sakit kepala pada beberapa kasus. 

Ahli ob-gyn di Massachusetts General Hospital di Boston, Amerika Serikat, Carrie Colowman, MD, mengatakan melakukan hal ini pada saat haid malah membuat seks semakin nikmat. Tapi, harus berhati-hati dengan yang namanya penyakit menular seksual. Selain itu, seks pada saat haid tak berarti kamu tak akan hamil, lho. 

Ilustrasi Berhubungan Seks

Karena, pada beberapa kasus, sperma bisa hidup di dalam tubuh perempuan selama 2, 3, bahkan 5 hari. Jadi, kalau kamu bercinta pada saat mesntruasi, sperma akan tetap hidup hingga beberapa hari, sampai masa ovulasi tiba. Jadi, sebelum melakukan seks pada saat menstruasi, pastikan kamu paham dengan kemungkinan dan risikonya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading