Sukses

Lifestyle

Mengapa Raja Salman Panggil Puan Maharani di Istana Bogor?

Fimela.com, Jakarta Selepas upacara penyambutan kenegaraan, para menteri Kabinet Kerja berbaris untuk bersalaman dengan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud. Usai bersalaman, tiba-tiba Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menghampiri pemimpin dari dinasti Saud tersebut.

Keduanya tampak berbincang di antara Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Percakapan singkat itu, sebagaimana dimuat Liputan6.com, mengundang tanya terkait apa sebenarnya yang dibicarakan Raja Salman dengan Puan. Namun belakangan diketahui, Raja Salman tengah mencari cucu Presiden Soekarno.

Raja Salman bersama Presiden Jokowi jelang pemberian penghargaan di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/2). Raja Salman mendapat penghargaan Bintang Republik Indonesia Adipurna. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Hal tersebut ditanyakan langsung pada Jokowi usai upacara penyambutan. "Mana cucu Sukarno?" tanya Raja Salman kepada Presiden di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3), seperti dilaporkan Liputan6.com. Mendengar pertanyaan itu, Jokowi langsung memanggil Puan Maharani.

"Ini cucu Sukarno," kata Jokowi. Berdasarkan laporan Liputan6.com, Raja Salman bertanya demikian, lantaran teringat saat mendampingi ayahanda Raja Abdul Aziz bin Saud bertemu Sukarno di Arab Saudi. "Saya ingat sekali dengan Presiden Sukarno, selalu mengatakan, 'Saudara-saudara'. Ini yang saya ingat di sini," kata Raja Salman.

Raja Salman bertemu Megawati Soekarnoputri didampingi Puan Maharani dan Presiden Jokowi. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Penasaran, akhirnya Raja Salman memutuskan untuk bercakap singkat dengan cucu Soekarno, yakni Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri. Ia mengaku tak bisa melupakan persiapan Sukarno menyambut Raja Arab Saudi kala itu, termasuk membuat tempat tidur khusus, mengingat postur yang jauh lebih besar dari orang Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading