Sukses

Lifestyle

5 Cara Hemat Belanja Produk Kecantikan Supaya Masih Bisa Nabung

Fimela.com, Jakarta Belanja berbagai produk kecantikan mungkin menjadi salah satu kegiatan yang tak bisa dilepaskan dari dunia para cewek. Setiap bulannya atau bahkan ada cewek yang setiap minggunya membeli produk kecantikan, meskipun sebenarnya mereka nggak butuh-butuh banget atau bahkan memang sudah memilikinya di rumah.

Sesekali si boleh saja apalagi jika memang kamu sangat membutuhkannya. Tapi, jangan biarkan gaji bulanan kamu habis digunakan untuk membeli berbagai produk kecantikan yang sebenarnya tidak benar-benar kamu butuhkan. Dan di bawah ini adalah trik supaya kamu nggak boros membeli berbagai produk kecantikan. Supaya masih bisa nabung juga kan!

1. Nggak harus belanja alat-alat makeup di mall kok. Supaya bisa lebih irit cobalah untuk pergi ke grosir yang menjual berbagai produk kecantikan. Yang terpenting adalah berbagai makeup yang kamu beli itu dijamin asli.

Cara Hemat Belanja Produk Kecantikan Supaya Masih Bisa Nabung. (Foto: huffpost.com)

2. Bukan karena harganya mahal, tapi belilah sesuatu yang memang cocok untuk kulit kamu. Beli BB Cream dengan harga yang cukup menguras kantong, padahal setelah pemakaian kedua kalinya kamu baru tahu kalau ternyata kulit kamu nggak cocok sama bahan-bahannya. Hmmm, sudah beli mahal-mahal, tapi tidak terpakai, sayang kan.

Cara Hemat Belanja Produk Kecantikan Supaya Masih Bisa Nabung. (Foto: theeverygirl.com)

3. Makeup juga memiliki masa kedaluwarsa. Coba check berbagai alat makeup yang menumpuk di meja rias, barang kali sebenarnya kamu sudah tidak dapat menggunakannya lagi karena batas waktu penggunaannya sudah habis. Sekarang kamu tahu kan kalau nggak bagus membeli berbagai macam makeup.

Cara Hemat Belanja Produk Kecantikan Supaya Masih Bisa Nabung. (Foto: thestrongmovement.com)

4. Pintar mencari alternatif. Maksudnya, kalau eye makeup remover kamu sudah habis, ya kamu masih menggunakan beberapa produk kecantikan dengan fungsi yang sama yang mungkin saja masih kamu miliki. Misal, kalau eye makeup remover sudah habis, maka kamu masih bisa menggunakan petroleum jelly.

Cara Hemat Belanja Produk Kecantikan Supaya Masih Bisa Nabung. (Foto: YouTube.cm)

5. Supaya makin irit belilah produk kecantikan yang multifungsi, hanya dengan satu alat kamu bisa menggunakannya untuk berbagai hal. Lip tint yang bisa digunakan untuk blush on, dan sebagainya.

Cara Hemat Belanja Produk Kecantikan Supaya Masih Bisa Nabung. (Foto: bechicmag.com)

Kalau kamu mau berhemat sebenarnya caranya memang nggak susah kok, kamu harus dan bisa menahan diri untuk tidak membeli berbagai produk kecantikan yang tidak kamu sangat butuhkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading