Sukses

Lifestyle

5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Minyak kelapa, bahan yang biasanya digunakan untuk memasak ini tentunya sudah tidak asing lagi buat orang-orang Indonesia, mau mereka yang suka masak atau pun tidak. Kerennya, selain untuk memasak para wanita zaman dahulu juga menggunakan minyak kelapa untuk berbagai solusi masalah kecantikan lho.

Ya, inilah bahan yang sudah turun temurun menjadi andalan para wanita Indonesia atau bahkan wanita di seluruh dunia untuk mempercantik penampilannya. Dan di bawah ini adalah beberapa manfaat minyak kelapa untuk kecantikan seperti dilansir dari Health.com.

1. Menjaga Kelembapan Kulit. Untuk mendapatkan manfaat yang satu ini kamu hanya perlu mengoleskan minyak kelapa yang telah dicampur dengan bunga lavender atau daun mint ke seluruh tubuh, lalu pijat tubuh secara perlahan.

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan. (Foto: womenpla.net)

2. Mengatasi Bibir Pecah-pecah. Minyak kelapa juga memiliki kandungan pencegah hidrasi yang dapat mengobati bibir pecah-pecah. Memanfaatkan minyak kelapa untuk mengatasi bibir pecah-pecah kamu hanya perlu ambil minyak kelapa seujung jari kelingking kamu lalu oleskan ke bibir, dan diamkan beberapa saat.

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan. (Foto: YouTube.com)

3. Membersihkan Makeup. Yup, minyak kelapa juga sangat berguna untuk membersihkan bekas makeup yang ingin kamu bersihkan. Oleskan minyak kelapa di atas kapas, lalu usapkan ke seluruh wajah secara perlahan hingga semua makeup terhapus. Setelah itu cuci muka dengan air hangat hingga bersih.

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan. (Foto: cloudfront.net)

4. Masker Rambut. Tak perlu ke salon, kamu yang ingin memiliki rambut halus dan mudah diatur dapat menggunakan minyak kelapa sebagai masker rambut. Setelah keramas oleskan minyak kelapa keseluruh rambut, diamkan selama lima menit, lalu bilas.

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan. (Foto: theeverygirl.com)

5. Membuat Kulit Kamu Jadi Lebih Fresh. Kalau kamu punya masalah kulit wajah kusam dan ingin membuatnya lebih cerah, maka oleskan sedikit minyak kelapa ke bagian dahi, tulang pipi, dan dagu. Hasilnya kulit wajah kamu akan jadi lebih bersinar.

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan. (Foto: YouTube.com)

Sekarang kamu sudah tahu kan kalau minyak kelapa tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk bahan makanan, tetapi juga dapat digunakan untuk perawatan kecantikan kamu secara alami.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading