Sukses

Lifestyle

3 Trik Agar Foundation Awet

Fimela.com, Jakarta Foundation dikenal sebagai salah satu jenis komestik yang berguna untuk menjadi alas bedak. Sebelum menggunakan berbagai kosmetik lainnya, seperti bedak atau blush on dan sebagainya, biasanya para wanita akan mengaplikasikan foundation untuk menutupi jerawat, komedo, atau pun bintik hitam yang dapat mengurangi kesempurnaan makeup.

Nggak heran kalau penggunaan foundation ini sangat penting dan tak boleh salah. Ya, salah memilih warna foundation akan membuat wajah kamu terlihat belang, selain itu ada beberapa hal yang juga dapat membuat foundation kamu tidak bertahan lama. Foundation akan cepat hilang kalau wajah kamu berminyak. Untuk mengatasi minyak, maka jangan pernah melupakan kertas minyak alias blotting paper. Dan inilah beberapa trik agar foundation kamu awet.

1. Pilih foundation yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Apakah kulit kamu cenderung berminyak atau kering? Foundation yang tepat untuk kulit berminyak adalah foundation dengan oil-free liquid formulas. Sedangkan untuk kamu yang memiliki kulit kering, pilihlah mineral foundation supaya wajah lebih lembap.

3 Trik Agar Foundation Awet. (Foto: media.allure.com)

2. Jangan lupa semprotkan facial spray. Sebelum mengaplikasikan foundation kamu bisa menyemprotkan facial spray terlebih dahul. Facial spray dapat membuat makeup yang menempel di wajah bertahan lebih lama.

3 Trik Agar Foundation Awet. (Foto: illamasqua.com)

3. Jangan pakai tangan, tapi gunakanlah brush. Supaya hasilnya lebih merata dan tahan lama, maka gunakan brush untuk mengaplikasikan foundation. Untuk mengaplikasikan mineral foundation kamu bisa menggunakan kabuki brush, sedangkan untuk liquid foundation kamu bisa menggunakan flat top brush.

3 Trik Agar Foundation Awet. (Foto: images.reallyree.com)

Kamu yang ingin makeup sempurna seharian, sebaiknya jangan salah dalam mengaplikasikan foundation. Ikutilah beberapa cara di atas agar foundation awet.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading