Sukses

Lifestyle

4 Fakta Soal Kanker Otak yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Kanker otak terjadi ketika sejumlah jaringan otak, yang juga disebut dengan tumor otak, mengganggu fungsi otak. Dilansir dari India Times, setiap tahun ada 22.000 pasien baru yang menderita kanker otak. Sementara itu, menurut catatan WHO, ada sekitar 13.000 pasien yang meninggal karena kanker ini. 

Untuk mencegah dan membantu para pasien, kamu mungkin harus tahu beberapa hal penting seputar kanker otak. Dilansir dari media yang sama, ada 4 fakta penting, baik untuk kepentingan pasien dan juga orang-orang lain yang peduli mengenai salah satu kanker yang paling mematikan ini. 

1. Kanker otak memang tejadi di jaringan otak. Tapi ternyata, kasus kanker otak yang paling banyak terjadi merupakan secondary brain cancer. Yaitu kanker pada organ tubuh lain, yang sudah menjalar ke otak. Sehingga menjadi kanker otak. 

World Health Organization beberapa bulan lalu mengumumkan secara resmi bahwa, penggunaan ponsel, terutama pada anak, bisa menyebabkan kanker otak.

2. Setiap stadium memiliki waktu untuk bertahan hidup berbeda-beda. Pada stadium pertama, biasanya pasien bisa bertahan 10-12 bulan, jika menjalankan pengobatan dan juga operasi. Pada stadium 2, tingkat kelangsungan hidupnya beragam, tergantung status dan juga tipe kanker. Biasanya 6-12 bulan. 

Kanker Otak (Via: solusipengobatanherbal.com)

3. Kanker memang tumbuh begitu cepat. Tapi bukan berarti datang secara mendadak. Ada beberapa gejala yang timbul sebagai pertanda. Seperti sakit kepala yang semakin tak tertahankan, tangan atau kaki menjadi lemah, masalah berbicara, sulit berjalan, dan lainnya. 

4. Kanker otak memang memiliki obat dan sejumlah penanganan khusus. Tapi, tergantung dari tipe, kasus, dan juga stadiumnya. Untuk kanker otak stadium awal, operasi merupakan pengobatan utama dan yang pertama. Kemudian radioterapi dan kemoterapi. Untuk stadium dua, metode penanganannya sama, dan ditambah dengan Gamma knife surgery. Namun ini juga masih tergantung dari ukuran dan jumlah tumor yang ada. 

Sel inti atau sel punca dapat mengobati kanker otak (Sumber: www.bbc.com/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading