Sukses

Lifestyle

3 Kesalahan Wanita Dalam Mengelola Keuangan

Fimela.com, Jakarta Para wanita pada umumnya diberi kepercayaan dalam mengelola keuangan rumah tangga. Namun, faktanya tidak semua wanita yang bisa mengelola keuangan keluarga dengan baik.

Dilansir dari laman koinwork.com, ada beberapa faktor yang mengakibatkan wanita tak bisa mengelaloa keuangan dengan cara tepa yang berakibat pengeluaran tak terkontrol, meski penghasilan bertambah.

Berikut tiga kesalahan wanita dalam mengelola keuangan.

Tidak mencatat pengeluaran

Mencatat pengeluaran sangat penting dalam semua aspek yang membutuhkan uang, baik itu dalam skala perusahaan hingga keuangan pribadi dan keluarga. Tanpa mencatat pengeluaran, kamu tidak akan tahu ke mana saja uang kamu telah dialokasikan.

cara mengelola keuangan Tidak memprioritaskan kebutuhan

Wanita lebih sering ‘latah’ dalam membelanjakan uangnya. Hal ini tidak bisa dipungkiri. Jika berhubungan dengan belanja, wanitalah yang akan sangat responsif dalam menanggapinya. Latah dalam memenuhi keinginan akan sangat mengganggu keuangan kamu. Padahal, masih banyak sekali kebutuhan yang harus kamu penuhi sementara keuangan sudah menipis.

Agar keuangan tidak terganggu, prioritaskanlah segala kebutuhan terlebih dahulu. Sisanya bisa kamu tabung, bisa kamu investasikan, atau bisa kamu belikan berbagai keperluan lainnya.

Maret telah tiba! Jangan sampai kesalahan dalam mengelola keuangan bulan lalu kembali terulang.

Tidak menyediakan uang untuk keperluan tak terduga

Perlu kamu ketahui bahwa setiap orang dalam berbagai keadaan haruslah memiliki simpanan cadangan yang bisa menjadi penyelamat jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Oleh sebab itu sisihkanlah uangmu untuk keperluan tak terduga agar kamu bisa mengelola keuangan dengan baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading