Sukses

Lifestyle

Biar Nggak Kena Tipu, Kamu Harus Tahu Ini Sebelum Belanja Online

Fimela.com, Jakarta Di zaman yang serba mobile ini, ada begitu banyak orang yang dimanjakan dengan berbagai fasilitas online yang bisa memudahkan banyak urusan, salah satunya belanja online. Sadar nggak sih, kalau kamu mungkin sekarang lebih sering belanja online, bahkan sekarang sudah menjadi sebuah kebiasaan.

Kamu yang mungkin dulunya tak biasa berbelanja online, sekarang 'dipaksa' untuk meninggalkan kebiasaan belanja offline atau mendatangi tokonya langsung. Fasilitas dan berbagai jaminan pun membuat kita tergiur dan lebih memilih belanja online dibanding harus datang langsung ke toko dan memilih barangnya.

Hati-hati ya girls saat berbelanja onlie. (via. Pinterest)

Seiring dengan hal tersebut, para pemilik pasar pun menjanjikan banyak bonus untuk kita yang belanja online, dengan memberikan voucher belanja, potongan harga, gratis ongkos kirim dan hal lainnya yang membuat banyak cewek tergiut. Itu memang bukan sebuah hal yang negatif sih, bisa dibilang itu memang menguntungkan kita. Nggak usah capek keluar rumah, macet-macetan bahkan tak harus berdesakan secara fisik untuk memilih barang saat ada diskon besar.

Berbagai keuntungan tersebut pun berhasil menarik cewek-cewek termasuk kamu untuk belanja online. Tapi, sayangnya tak sedikit yang merasa kecewa saat berbelanja online, salah satunya yang dialami pria bernama Jeremy Russel Priola.

Hati-hati saat belanja online, jangan sampai kamu bernasib sama dengan pria ini. (Facebook/Jeremy Russel Priola)

Kisah belanja online Jeremy yang miris tengah viral di media sosial. Pria berotot ini bercerita bahwa ia ingin membeli sebuah tank top untuk memamerkan tubuhnya. Namun kasihan, ia tak mendapatkan tank top seperti pesanannya, ia jutru dikirimkan sebuah dress.

“Aku ingin membeli tank top di Amaz** dan mereka malah mengirimkanku sebuah dress. Positifnya dress ini membuat bokongku terlihat sangat bagus,” tulis Jeremy di akun Facebook miliknya. Jeremy hanyal salah satu orang yang menjadi korban belanja online, mungkin kamu juga salah satu yang pernah mengalaminya?

Waspaidai Hal Ini Sebelum Belanja Online

Kasus seperti Jeremy memang tak sedikit yang mengalami, tapi kamu nggak perlu takut untuk tetap berbelanja online. Sama kayak kamu harus berani kembali menjalin hubungan, meski ada yang yang suka menipu, tapi nggak sedikit kok toko online yang jualannya beneran jujur.

Hati-hati ya girls saat berbelanja onlie. (via. Pinterest)
Nah, biar nggak ketipu, lebih baik kamu simak tips berbelanja online berikut ini.

1. Cari toko online yang populer. Biasanya toko yang populer memiliki banyak followers yang aktif berinteraksi. Selain itu untuk menambah popularitas mereka, biasanya toko-toko online kerap mengikuti bazar di acara-acara besar.

2. Selalu ada yang baru. Toko online yang tak menipu memiliki jadwal yang teratur dalam memperbarui barang-barang yang mereka jual. Saat musim berganti, mereka pun kerap mengobralnya sebelum mereka mengeluarkan koleksi terbaru.

Hati-hati ya girls saat berbelanja onlie. (via. Pinterest)

3. Jangan tergiur harga murah. Nah ini yang bikin banyak orang tertipu, karena harga yang murah kemudian banyak orang yang dengan mudah memutuskan untuk membeli barang tersebut. Bahkan tak sering mereka yang tergiur tak mencari tahu dulu seperti apa barang yang akan mereka beli.

Nah girls, dari tiga hal itu semoga kamu bisa lebih berhati-hati lagi ya dalam berbelanja online. Ingat, harga itu nggak bohong, jadi belilah barang dengan harga yang sewajar-wajarnya ya.

What's On Fimela
Loading