Sukses

Lifestyle

5 Cara Menyenangkan Hadapi Macet Jakarta yang Tak Kunjung Usai

Fimela.com, Jakarta Girls, berasa nggak sih kalau Jakarta itu semakin macet setiap harinya? Karena kemacetan yang semakin menggila dan tak kunjung usai, Jakarta saat ini menempati posisi ketiga kota termacet sedunia lho. Ingat, se-du-ni-a.

Predikat sebagai kota ketiga termacet sedunia itu, dikeluarkan oleh TomTom, sebuah perusahaan produsen GPS di Amsterdam. Melansir Telegraph, TomTom telah menyusun peringkat tersebut dari 390 kota di 48 negara di seluruh dunia dan Meksiko menduduki kota termacet nomor 1 di dunia. 

Ilustrasi kemacetan. (Liputan6.com/Gempur M. Surya)

Kemacetan di Jakarta jelas terus meningkat. Menurut data statistik transportasi DKI Jakarta tahun 2015, jumlah sepeda motor meningkat sebanyak 10,54 persen, mobil berpenumpang meningkat sebesar 8,75 persen dan kendaraan umum hanya mengalami peningkatan sebesar 2,13 persen.

Nah girls, dari data tersebut jelas ya kalau kemacetan di Jakarta terus meningkat setiap harinya. Nggak usah deh pakai data, di rumahmu sendiri ada berapa banyak kendaraan motor yang kamu dan keluarga miliki? Ayo ngaku..

Ini yang bisa kamu lakukan saat berada di tengah kemacetan Jakarta. (via Witty Feed)

Berapapun jumlah kendaraanmu, gunakan dengan bijak ya, dan upayakan dirimu menjadi pelopor untuk mengurangi kemacetan, misalnya dengan naik kendaraan umum atau nebeng sama temanmu, girls. Lumayan kan bisa mengurangi jumlah kendaraan di jalanan Jakarta.

Lakukan Ini Biar Nggak Bosen di Tengah Macet

Kemacetan di Jakarta memang nggak bisa di prediksi ya girls, nah biar kamu nggak bosen menghadapi macet yang tak kunjung usai, ada baiknya kamu lakukan hal ini. Selain bisa membunuh rasa bosan, kamu dijamin bisa bahagia karena lupa sama macetnya Jakarta, tau-tau sampai aja di tempat tujuan.

1. Ngisi Teka-Teki Silang (TTS). Jadul sih, tapi permainan ini nggak ada matinya. Selain nambah pengetahuan, TTS juga akan mengalihkan fokusmu dari kemacetan Jakarta.

Ini yang bisa kamu lakukan saat berada di tengah kemacetan Jakarta. (via. Above Whispers)

2. Merumuskan masa depan. Diusiamu yang menuju dewasa kamu perlu memikirkan rencana hidup. Di sini kamu bisa beranda-andai tentang apa yang ingin kamu miliki dan inginkan, menikah misalnya. Menikah kan butuh banyak persiapan yang harus dipikirkan, coba kamu cicil rencannya di tengah kemacetan, nggak berasa deh tuh padatnya jalanan.

3. Kepo. Saat terjebak kemacetan, kamu bisa tuh kepo-in banyak hal. Jangan kepo-in mantan melulu ya, nanti yang ada kamu makin bete ditengah kemacetan.

Ini yang bisa kamu lakukan saat berada di tengah kemacetan Jakarta. (via Dailymail)

4. Belajar fotografi. Ini nih yang kamu harus coba. Saat kamu berada di tengah macet pasti ada hal-hal yang unik. Daripada cuma bengong, mending kamu latihan fotografi, mengumpulkan berbagai pose orang tidur di bus misalnya.

5. Update status. Saat macet, kamu bisa update di media sosial. Jangan cuma curhat soal hati, kamu juga bisa kasih info soal titik kemacetan yang sedang kamu lewati. Senang dong ya bisa berbagi info ke teman-teman lainnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading