Sukses

Lifestyle

Lagi Sayang-sayangnya Sama Pacar, Datangi Tempat Romantis Ini Yuk

Fimela.com, Jakarta Romantis, kata ini sebenarnya subjektif, sangat subjekif. Romantis bagi seorang, belum tentu romantis bagi yang lain. Cara menghadirkan suasana yang biasanya ingin terjalin di antara sepasang kekasih ini juga berbeda. Namun bila mengunjungi kota-kota asing jadi gaya yang kamu pilih, tempat-tempat ini sekiranya jangan sampai luput dari radar.

Sedang tak ingin direpotkan dengan berbagai macam prosedur visa dan tengah enggan berlama-lama di pesawat terbang, maka Asia Tenggara bisa jadi bidikan destinasi terbaik. Walau tak senyaring Eropa soal romantisme, namun siapa sangka tujuan perjalanan para budget traveler ini menyimpan nuansa mesra yang tak ditawarkan wilayah lain di Bumi.

Menghabiskan waktu dengan ia yang terkasih sambil melakukan ragam agenda menarik, pengalaman tersebut tentu meninggalkan goresan memori tersendiri. Karenanya, jangan sampai melewatkat sudut-sudut romantis di Asia Tenggara ini! Dari naik balon udara dengan kompleks kuno sebagai panoramanya, hingga terkungkung jajaran karst megah, semua bisa dijajal.

Batanes, Filipina. (rebelliousbrides.com)

Batanes, Filipina. Serupa namun tak sama, sekiranya itulah deskripsi paling tepat untuk menggambarkan Filipina dengan Indonesia. Merupakan negara kepulauan yang dikaruniai bentang panorama laut memukau, baik di atas maupun di bawah permukaan, bahari nyatanya tak jadi andalan utama dalam menghadirkan romansa.

Adalah Batanes, keping wilayah berlanskap dramatis yang disebut-sebut sebagai tempat paling romantis di seantero Filipina. Pulau tak terlalu luas yang mengapung di dekat Taiwan ini uniknya punya panorama ala Irlandia. Dengan tebing tinggi di pesisir, lengkap dengan mercusuar tinggi menjulang. Masa kamu mau melewatkan panorama macam ini?

Romantisme Vietnam

Ninh Binh, Vietnam. Bukan merupakan negara favorit turis Indonesia, karenanya Vietnam jadi terkesan misterius sekaligus menarik di saat bersamaan. Tak semata soal Ha Long Bay, negara yang pernah terlibat perang dengan Amerika Serikat ini menyimpan eksotisme lampaui jajaran megah karst.

Trang An Grottoes, Ninh Binh, Vietnam. iamtravelgirl.com)

Sisihkan semua nama populer, kini saatnya kamu pelesiran ke Ninh Binh. Mendapatkan panorama lengkap, yakni hamparan karst nan ikonis, juga terasering menawan ala Sa Pa. Dengan jumlah turis yang tak pernah terlalu banyak, romantisme bisa disesap semudah bernapas di sini.

Langkawi, Malaysia. Senja di Malaka memang terlalu menakjubkan untuk dilewati, begitu pula pengalaman menjelajah George Town di Penang. Belum lagi sensasi memasuki lorong waktu untuk kembali ke era renaissance di Ipoh. Namun demikian, Langkawi adalah opsi terbaik untuk terbuai romansa Negeri Jiran.

Langkawi, Malaysia. (evgeniatodorova.blog.bg)

Meliuk di antara selimut hijau berupa belantara, Langkawi Sky Bridge merupakan salah satu spot yang sanggup menghadirkan suasana romantis. Berteman udara segar khas pegunungan, perjalanan bersama sang pujaan hati bisa jadi lebih bermakna.

Menjamah Laos

Bagan, Myanmar. Siapa yang sanggup menahan godaan untuk menjajal terbang di ketinggian sekian meter di atas permukaan tanah? Sekiranya tak ada, apalagi bila melakoninya bersama sang kekasih. Semua panorama cantiknya bisa berkali-kali lipat.

Bagan, Myanmar. (Youtube)

Di antara sejumlah wilayah, Bagan jadi satu sudut yang tak boleh terlewat. Bagaimana bisa, lanskap di sini terlalu sayang untuk tak dilihat. Berbatas pandang berupa matahari terbit, nikmatilah bagaimana paras sang kota kuno ketika terbangun.

Luang Prabang, Laos. Luang Prabang pernah dikatakan sebagai pengungsian terakhir bagi para pecinta dan pemimpi. Angan tersebut dibentuk lantaran parasnya yang sarat akan rangka imajinasi. Nuansa sempurna di sini kian dibalut kenyamanan tingkat dunia dan napas spiritual.

Pasar Malam Luang Prabang, Laos. (postcardandtag.com)

Duduk di tepi Sungai Mekong dan Nam Khan, membelakangi kota yang ritme kehidupannya bisa dibilang santai, siapa yang tak ingin? Meski punya panorama khas negeri-negeri di Asia Tenggara, salah satu wilayah di Laos ini dijanjikan memberi pengalaman perjalanan berbeda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading