Sukses

Lifestyle

Kamu Harus Tahu, Makanan Apa yang Paling Tepat Buat Organ Tubuhmu

Fimela.com, Jakarta Gaya hidup sehat yang kini sedang banyak dijalani cewek-cewek ternyata bukan cuma demi kurus atau memiliki tubuh indah. Tapi juga supaya tubuh sehat dan nggak mudah sakit. Olahraga, baik dengan metode gerakan cepat seperti HIIT, hingga gerakan yang lambat dan mementingkan pernapasan, seperti yoga, ternyata punya banyak manfaat, lho. 

Selain olahraga, tentu saja kamu harus makan makanan yang menyehatkan tubuh. Tanpa banyak gula dan garam, tanpa MSG serta pengawet dan bahan kimia sama sekali. Makanan cepat saji juga nggak baik buat kamu, girls. Makanan yang nggak sehat ini bisa menimbulkan banyak penyakit. Makanya, kini banyak anak-anak muda yang sudah sadar akan kesehatannya. 

Tapi masalahnya, banyak orang yang nggak terlalu peduli dengan tiap-tiap oragn tubuh. Padahal, setiap organ tubuh nggak bisa sehat begitu saja dengan makanan yang kamu makan. Setiap organ tubuhmu itu punya spesialisasinya sendiri. Artinya, makanan yang paling baik buat jantung belum tentu sama dengan paru-paru. 

Ubi manis atau ubi jalar merupakan sumber karbohidrat yang lezat dan penuh serat. (Foto: baby-recipes.com)

Nah, kalau begini, rasanya sulit untuk membuat semua organ tubuh sehat kalau kamu nggak tahu makanan apa yang paling cocok untuk setiap organ tubuhmu. Klik Sehat membuat sebuah lis, makanan apa saja yang paling baik untuk organ tubuh. 

Misalnya, seperti ubi jalar yang paling baik untuk kesehatan pankreas. Soalnya, Ubi jalar ini bisa melindungi pankreas dan membantu melepas gula. Nah, kalau sudah begini, ini juga membantu sistem pencernaan bekerja dengan baik. 

Selain itu, salah satu organ yang paling penting untuk cewek adalah rahim. Ternyata, makanan yang paling baik untuk kesehatan organ dalam sistem fertilisasi adalah avokad. Avokad ini sangat kaya akan asam lemak, girls. Tapi jangan khawatir. Karena asam lemak ini bukan lemak jenuh. Jadi, nggak akan membuatmu gemuk.

Alpukat penting bagi ibu hamil dan menyusui. (Foto: The Bump)

Nah, kandungan tersebut berperan penting dalam mendukung kesehatan reproduksimu. Sementara itu, kandungan asam folat yang ada pada buah lezat ini membantu pembentukan sel janin dan rahim. 

Ternyata, masih ada banyak lagi makanan yang terbukti baik untuk organ tubuh tertentu. Selain avokad dan juga ubi jalar, juga ada tomat yang baik untuk jantung, anggung untuk paru-paru, wortel untuk mata, jahe untuk lambung, seledri untuk tulang, buah sitrus untuk payudara. Mulai sekarang jangan cuma asal makan makanan sehat, ya girls. Karena kamu juga perlu memerhatikan setiap organ tubuhmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading