Sukses

Lifestyle

Day Trip dari Melbourne, Bisa ke Mana Saja?

Fimela.com, Jakarta Tak hanya di satu tempat, dalam beberapa kesempatan, kamu mungkin juga ingin melakoni day trip. Pergi untuk satu-dua-tiga hari dari kota yang jadi destinasi pertama saat traveling tentu bukanlah ide buruk. Jadi, wajar bila sejumlah pelancong memutuskan untuk sebentar menepi dan nantinya kembali ke kota tersebut.

Di antara banyak, begitu banyak, opsi untuk perjalanan macam ini, day trip dari Melbourne kiranya jangan sampai dilewatkan. Meski, secara utuh, salah satu kota di negara bagian Victoria ini sudah menawan, di mana Melbourne tersohor akan deretan kuliner lezat dan budaya seni yang didapat semudah bernapas, namun wilayah di sekitarnya ternyata tak kalah menarik.

Mungkin bukan satu-satunya hotel bertema gurun di Bumi atau secangkir kopi nikmat yang akan didapat. tapi pengalaman menjelajah kawasan-kawasan ini dikatakan sayang untuk dilewatkan. Mulai dari menaiki balon udara, hingga tenggelam dalam karya seni mengagumkan, berikut sejumlah destinasi untuk day trip dari Melbourne menurut cntraveler.com.

Bendigo, Australia. (Sumber Foto: Aubrey Daquinag)

Bendigo. Tak ingin cepat move on dari kesan seni Melbourne? Maka Bendigo adalah opsi terbaik untuk disambangi. Punya nuansa seni kentara, kota yang berjarak 1,5 hingga 2 jam perjalanan ke utara Melbourne ini dikenal lewat sejarah gold rush.

'Melompat' ke Schaller studio tram yang dilukis Mark Schaller untuk menjelajah kota. Supaya pengalaman akan sentuhan senimu kian sempurna, pesanlah satu ruangan di Schaller Studio. Dengan parasnya, Bendigo adalah destinasi akhir pekan yang menggoda.

Menepi ke Tenggara Melbourne

Mornington Peninsula. Hanya berjarak satu jam dari Melbourne, terdapat banyak agenda seru untuk dilakukan di Mornington Peninsula. Dari menikmati nuansa laut, pemandian air panas, hingga lanskap memukau, semua bisa dijumpai.

Mornington Peninsula, Australia. (Sumber Foto:active_alex_/Instagram)

Dengan topografinya yang demikian, tempat ini merupakan pilihan tepat untuk sejenak rehat dari riuh-rendah kota. Untuk mencapai kawasan ini, kamu bisa memesan bus tour dengan jadwal perjalanan yang begitu rapi atau kamu bisa pergi sendiri dengan naik kereta api dari Melbourne’s Southern Cross Station ke Frankston, kemudian berpindah ke Hastings menuju Stony Point di Westernport Bay.

Yarra Valley. Mendengar namanya, sebagian pelancong mungkin langsung membayangkan deretan kebun anggur. Di sini, kamu akan memakan makanan yang dibuat dari sejumlah bahan segar produksi setempat.

Yarra Valley, Australia. (Sumber Foto: Chris Putnam/Alamy)

Di samping itu, kamu juga bisa mencicip wine, pergi ke kebun anggur, dan menjajal pengalaman naik balon udara dengan pemandangan menakjubkan. Demi mencapai tempat ini, kamu bisa naik kereta api ke Hurstbidge, Lilydale atau Belgrave, atau pesan wine tasting bus tour dari Melbourne.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading