Sukses

Lifestyle

2 Aturan yang Bikin Kamu Sukses dalam Hidup

Fimela.com, Jakarta Susah untuk jadi sukses? Iya, lah! Kalau mudah, semua orang sudah menjadi orang sukses. Nggak ada lagi orang-orang melarat dan bahkan, nggak mahasiswa-mahasiswa yang IPK-nya selalu di bawah 2. Nggak akan ada riwayat kegagalan. Tapi, sukses itu bukan perkara susah atau nggak. Tapi, jalan mana yang kamu tempuh untuk menuju kesuksesan. 

Setiap orang punya jalannya masing-masing buat mewujudkan keinginannya. Tapi, kunci dan tipsnya nggak terlalu banyak. Kamu yang ingin sukses, tapi merasa jalan menuju ke sana terlalu jauh dan sulit, lebih baik ubah dulu mindset-mu. 

Ilsutrasi bangkit dari kegagalan | via: debbiemcdaniel.com

Girls, kunci untuk menjadi orang sukses sebenarnya sangat umum. Hampir semua orang tahu kuncinya. Tapi, mungkin mereka nggak menjalaninya dengan tekun. Kunci pertama, saja, nggak banyak mengeluh, masih sulit untuk beberapa orang. Mereka bukan cuma mengeluhkan pekerjaan, tapi juga cuaca yang nggak bisa mereka ubah. 

Menurut LifeHack, ada dua kunci utama yang harus setiap orang punya. Termasuk kamu. Buat jadi cewek tangguh dan bisa mewujudkan mimpi dengan tanganmu sendiri, kamu butuh dua hal ini. 

1. Nggak banyak orang yang ingin sukses menuliskan semua keinginan dan mimpinya. Mereka cuma berdoa saja, sambil menunggu datangnya keajaiban. Selain berusaha dengan keras, kamu juga perlu menulis semua mimpi yang ingin kamu capai. Ini juga doa, tapi dalam bentuk tulisan. Soalnya, dengan menuliskannya, otakmu akan merekam lebih kuat, dan 'mencarikanmu' jalan keluar, dalam waktu yang, bisa singkat atau panjang. 

Hilangkan 8 kebiasaan yang dapat menghalangi Anda meraih kesuksesan. (Foto: marketingcloud.com)

2. Dengan menuliskan mimpimu itu, kamu juga mengguratkan keyakinan dan kepercayaan, kalau kamu pasti akan berhasil. Jangan lupa, kamu nggak cuma menuliskan mimpimu saja. Tapi juga menuliskan tanggal dan waktu yang spesifik, kapan kamu ingin mimpi ini terwujud. Tentunya, kamu harus rasional. 

3. Terakhir, nggak akan ada keajaiban kalau kamu cuma menunggu. Jemput bola, dong, girls! Maksudnya, kamu harus berusaha dengan baik. Kamu juga harus berinvestasi pada dirimu sendiri. Misalnya, banyak belajar, dan juga mencari orang yang bisa mengajarkanmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading