Sukses

Lifestyle

Menu Sahur: Morning Fritatta

Fimela.com, Jakarta Mencari menu buka puasa rasanya lebih mudah dibandingkan dengan menu sahur. Ya, saat sahur setiap orang pasti akan cenderung untuk memilih makanan yang akan mereka makan. Katanya sih biar sahurnya jadi lebih semangat. Kalau hal seperti itu juga yang kamu cari, maka bisa jadi Morning Fritatta-lah jawabannya.

Telur dadar selalu menerbitkan aroma yang menggoda. Untuk sahur nanti, yuk bikin telur dadar dengan banyak isi alias fritatta biar tambah banyak gizi. Jangan lupa, tambahkan krim kental dalam adonan agar fritatta buatanmu mantap gurihnya dan lembut tekstrurnya. Bahan-bahan untuk membuat Morning Fritatta kamu bisa lihat di bawah ini ya.

3 butir telur

½ sdt garam

¼ sdt merica bubuk

50 g keju parut

50 ml krim kental

Roti panggang, untuk pelengkap

Menu Sahur: Morning Fritatta. (Foto: Bintang.com/Daniel Kampua, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com, Chef: Arum Sari)

Isi

2 sdm margarin

1 siung bawan putih, cincang

50 g bawang bombai, cincang

25 g paprika hijau, potong persegi kecil

25 g paprika merah, potong persegi kecil

50 g jamur kancing segar, iris kasar

Menu Sahur: Morning Fritatta. (Foto: Bintang.com/Daniel Kampua, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com, Chef: Arum Sari)

Morning Fritatta memang bukan sembarang telur dadar. Telur yang satu ini memiliki berbagai isian yang pastinya akan membuat kamu kenyang dan tahan puasa seharian. Cara pembuatannya di bawah ini ya.

1. Isi: panaskan margarin dalam wajan, tumis bawang putih hingga harum, masukkan bawang bombai, aduk hingga layu. Tambahkan parika hijau, paprika merah, dan jamur, aduk sampai layu, angkat.

2. Kocok telur bersama garam dan merica, tambahkan keju parut dan krim. Bagi dua adonan telur, bagi dua juga bahan isi.

3. Panaskan 1 sdm makan di atas wajan berdimater 16-18 cm. Tuang satu bagian adonan telur, tebarkan setengah bagian tumisan sayuran di atasnya.

4. Masak sampai adonan telur matang, jika perlu, panggang sebentar dalam oven dengan api atas hingga permukaan fritatta lebih matang. Sajikan bersama roti panggang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading