Sukses

Lifestyle

Diet Berantakan Setelah Mudik Lebaran? Ini Solusinya

Fimela.com, Jakarta Siapa yang bisa menolak berbagai makanan lezat yang dihidangkan saat hari raya lebaran? Yakin deh, nggak akan ada satu orang pun termasuk kamu, yang bisa menghindari hidangan seperti opor ayam, rendang, sambal goreng ati, juga ketupat sayur khas hari lebaran.

Belum lagi kue kering seperti nastar, kastengel, putri salju, akar kelapa, dan sebagainya. Duh makanan-makanan itu tuh nggak akan bisa dihindari, soal berat badan mana kepikiran?

Meski begitu, tetap saja usai lebaran rasa menyesal pasti ada. Ya, menyesal karena terlalu banyak makan dan timbangan berat badan pun menjadi salah satu musuh yang nggak akan pernah mau kamu lihat. 

Nah buat kamu yang sedang berada dalam program diet tapi berantakan karena tergoda kelezatan hidangan lebaran, mending kamu segera perbaiki dengan lima cara berikut ini.

1. Konsumsi Banyak Air putih

Ini yang bisa benahi dietmu setelah mudik lebaran. (Foto: Deki Prayoga, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

2. Kembali Konsumsi Makanan Sehat

Ini yang bisa benahi dietmu setelah mudik lebaran. (Foto: Adrian Putra, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

3. Hindari Gula dan Alkohol

Ini yang bisa benahi dietmu setelah mudik lebaran. (Foto: Daniel Kampua, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

4. Kurangi Asupan Karbohidrat

Ini yang bisa benahi dietmu setelah mudik lebaran. (Foto: Daniel Kampua, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

5. Konsumsi Makanan kaya PrebiotikIni yang bisa benahi dietmu setelah mudik lebaran. (Foto: Adrian Putra, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

 

What's On Fimela
Loading