Sukses

Lifestyle

Trik-trik Membawa Pacar ke Acara Keluarga di Momen Lebaran Ini

Fimela.com, Jakarta Membawa pacar ke tengah keluarga mungkin adalah salah satu movement penting dalam hubungan. Bisa jadi, itu merupakan tanda keseriusan. Banyak yang menjadikan itu sebagai patokan keseriusan hubungan, karena dikenal keluarga sebagai pacarnya semacam memberi jaminan keamanan bahwa dia nggak akan dijodohkan sama orang lain, atau dikira jomblo mengenaskan.

Dikenal keluarganya sebagai pacar juga sedikit membukan peluang kamu untuk mengambil hati calon mertua dan mengumpulkan restu. Siapa tahu hubungan kalian akan terus berlanjut hingga mengarah ke arah pernikahan. Secara otomatis, orang tuanya akan jadi orang tuamu, dan keluarganya juga akan jadi keluargamu. Jadi, dikenalkan ke keluarganya saat pacaran itu semacam PDKT hingga akhirnya kamu bisa benar-benar cocok menjadi bagian dari mereka.

Bagi pasangan yang menjalin hubungan serius, mengenalkan pacar ke keluarga tentu saja bukan hal yang sulit. Hanya saja, memang butuh perencanaan yang matang dan waktu serta momen yang tepat, terutama untuk pertemuan pertama. Tujuannya, apalagi kalau bukan memberikan kesan baik.

Kamu mau mengenalkan pacarmu ke keluarga? Lakukan ketiga hal penting di bawah ini!

Membawa ke acara keluarga besar mungkin masih terlalu dini jika belum ada rencana pasti soal pernikahan, bawa ke acara keluarga inti saja dulu. Atau nggak perlu nunggu ada acara khusus, bawa saja dia ke rumah untuk 'nimbrung' di aktivitas santai keluargamu seperti ngobrol di ruang tv, makan siang, dan semacamnya. Berikan dia ruang untuk membaur bersama keluargamu.

Biar nggak canggung, persiapkan pertemuan pacarmu dengan keluarga matang-matang. (Foto: unsplash.com)

Kadang, cowok suka nggak tahu harus bersikap bagaimana untuk merebut hati keluargamu. Kamu harus kasih bocoran! Misal; keluargamu kalau di sore hari, biasanya kumpul di ruang keluarga nonton sinetron India. Atau, kalau hari akhir pekan biasanya ibu masak makanan spesial kesukaan keluarga, minta dia bawakan hidangan pelengkap seperti buah-buahan, atau makanan penutup yang bisa dinikmati sesudah makan.

Biar nggak canggung, persiapkan pertemuan pacarmu dengan keluarga matang-matang. (Foto: unsplash.com)

Kasih 'teaser' ke keluargamu sebelum dia datang. Biar nggak kaget, atau keluargamu juga bisa sedikit bersiap menyambut 'tamu', lebih baik beritahu perihal kedatangannya. Berikan pula sedikit gambaran tentang pacarmu itu ke keluargamu untuk menghindari kecanggungan. Misal; dia orangnya pendiam, agak susah cari bahan obrolan kalau nggak ditanya duluan. Kalau sudah dibilang begitu kan nanti keluargamu jadi nggak ngecap dia sombong atau gengsian kalau diajak kumpul lalu tampak malu-malu.

Biar nggak canggung, persiapkan pertemuan pacarmu dengan keluarga matang-matang. (Foto: unsplash.com)

Intinya, antara kamu dan pacarmu sama-sama perlu sedikit 'perkenalan' yang disampaikan melalui dirimu sebagai perantaranya, agar keduanya memiliki gambaran seperti apa calon keluarga atau tamu yang akan mereka hadapi di pertemuan itu. Selebihnya, kamu tinggal banyak-banyak aktif menjadi penengah. Hihi. Buat yang belum mengenalkan pacarnya ke keluarga, ayo bawa ke rumah akhir pekan ini, mumpung ada momen lebaran!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading