Sukses

Lifestyle

Tak Ingin Pikun? Sederet Makanan Ini Bisa Mengasah Daya Ingat

Fimela.com, Jakarta Miliki daya ingat yang baik tentu saja sangat diperlukan untuk tubuh. Apalagi jika kamu tengah berada dalam usia prima dan sangat produktif. Mengingat detil pekerjaan, janji, dan lain sebagainya bisa menjadi sebuah keseharusan agar rencana berjalan sempurna. Tentunya kamu nggak ingin mengalami pikun di masa mudah, bukan?

Ketajaman bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti genetik, proses perkembangan otak, usia, kesehatan sel-sel otak, pembuluh darah otak, hingga nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Jadi, jangan sampai kamu tak menjaga pola makan ya, girls!

Jangan sampai pikun di masa muda, santap sederet makanan ini untuk mempertajam daya ingatmu! (Sumber Foto: arwensthermopics.com)

Dilansir dari KlikDokter, dr. Reza Fahlevi menuliskan beberapa makanan yang bisa membantu mengasah daya ingat. Salah satunya adalah ikan salmon. Selain rasanya yang enak, kamu juga bisa mengasah daya ingat dengan menyantap hidangan ini.

Salmon kaya akan omega-3 yang miliki peranan penting dalam proses pembentukan daya ingat di otak. Selain dari ikan salmon, kamu juga bisa menemukan omega-3 pada telur, minyak ikan, serta sarden.

Jangan sampai pikun di masa muda, santap sederet makanan ini untuk mempertajam daya ingatmu! (Sumber Foto: boston2berkeley.com)

Untuk buah-buahan kamu bisa memilih alpukat dan juga blueberry. Alpukat miliki lemak tak jenuh. Jenis lemak tersebut dibutuhkan oleh sel otak dalam proses pembentukan dan penyimpanan daya ingat.

Sementara pada blueberry, antioksiden dalam buah tersebut ternyata bisa mengurangi proses penurunan daya ingat akibat proses penuaan. Selain blueberry, buah-buahan seperti pomegranate atau delima pun baik untuk menjaga daya ingat kamu biar nggak pikun lho, girls! Penasaran dengan sederet hidangan lain? Yuk, simak selengkapnya di sini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading