Sukses

Lifestyle

5 Lokasi Syuting Drama Korea yang Pasti Mau Dikunjungi Para Cewek

Fimela.com, Jakarta Beberapa tahun belakangan, demam Korea melanda negeri. Bukan hanya musik popnya yang menarik perhatian, drama asal Negeri Ginseng juga tak kalah menyedot atensi. Pacuannya tak berhenti di semata menonton tiap episode, namun juga mengantarkan sensasi yang lebih nyata.

Mulai dari berburu snack yang muncul di beberapa adegan, sampai merencanakan perjalanan ke lokasi-lokasi syuting, semua tak luput dari incaran para pecinta drama Korea. Jika kamu salah satunya dan tengah merencanakan poin kedua, maka jangan sampai melewatkan kunjungan ke deretan tempat berikut.

Kamu mungkin sudah tahu kalau Korea Tourism Organization telah memberi informasi soal lokasi syuting beserta akses untuk mencapai. Jadi, tak perlu membayar lebih untuk mengikuti tur bersama pemandu. Bila berencana pergi ke Korea, kiranya jangan sampai tak rencanakan kunjungan ke deretan lokasi syuting drama ikonis menurut panorama-magz.com berikut.

Daepohang Port Light House, Sokcho, Korea Selatan. (Sumber Foto: en.trippose.com)

Daepohang Port Light House, Sokcho (Strong Woman Do Bong-soon). Merupakan lokasi syuting saat Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik) dan Do Bong-soon (Park Bo-young) berkecan romantis di Sokcho. Tak hanya pantai, kota pesisir ini pun rumah bagi Seoraksan, puncak tertinggi Pegunungan Taebaek di Provinsi Gangwon.

Jadi selagi di sini, kamu tak hanya bisa mengunjungi tempat kencan romantis berlatar mercusuar merah tersebut, tapi juga mengagumi gunung ikonik Korea dari kejauhan. Akses: Naik bus antarkota dari Seoul Express Bus Terminal ke Sokcho selama kurang lebih tiga jam, lalu disambung naik bus nomor 1, 3, 5, 7, atau 9 dari seberang Sokcho Express Bus Terminal. Setelah kira-kira dua hingga tiga menit, turunlah di Daepohang Port.

Pantai Jumunjin dan Serial Fantasi

Pantai Jumunjin, Gangneung (Goblin). Lokasi syuting drama terbaru Gong Yoo berada di Gangneung, salah satu kota pesisir di Korea yang berada dekat Sokcho. Dalam serial tersebut, Ji Eun-tak (Kim Go-eun) dapat memanggil Kim Shin (Gong Yoo) dengan meniup lilin, dan di Pantai Jumunjin lah Eun-tak pertama melakukannya.

Pantai Jumunjin, Gangneung, Korea Selatan. (Sumber Foto: rosieeeeey/Instagram)

Sembari berfoto di tempat ikonis tersebut, sebagaimana ritual pelesiran ke daerah pesisir di Korea, jangan sampai kamu tak mencicip seafood segar. Akses: Naik bus antarkota dari Dong Seoul Bus Terminal menuju Gangneung Intercity Bus Terminal, lalu naik bus nomor 302 atau 315 ke Pantai Jumujin.

White Block Gallery, Paju (Introverted Boss). Merupakan tempat hangout populer, kafe galeri ini dijadikan tempat pengambilan gambar total tujuh drama, termasuk Introverted Boss. Adegannya saat Eun Hwan-Ki (Yeon Woo-jin) meminta bantuan sekretarisnya, Chae Ji-hye (Han Chae-ah), untuk memberinya tips berkencan.

White Block Gallery, Paju, Korea Selatan. (Sumber Foto: 5z5z_/Instagram)

Drama lain yang menggunakan kafe ini sebagai lokasi syuting adalah Suspicious Partner (2017), The Legend of the Blue Sea (2016-2017), dan On the Way to the Airport (2016).  Akses: Naik Seoul Subway Gyeongui Jungang Line ke Geumchon Station dan keluar di Exit 1. Setelah itu, belok kiri, seberangi jalan, dan naik bus nomor 900 selama sekitar 40 menit sampai di perhentian bus Paju English Village.

Cantiknya Jangsado Sea Park

Jangsado Sea Park, Geoje (Uncontrollably Fond). Di episode ke-7 Uncontrollably Fond, Noh Eul (Bae Suzy) berhasil menemukan Shin Joon-young (Kim Woo-bin) yang sedang tertidur di sebuah bangku di pulau terpencil setelah hilang selama sehari. Pulau ini ternyata Jangsado Sea Park yang dapat diakses dengan naik feri dari kota Geoje.

Jangsado Sea Park, Geoje, Korea Selatan. (Sumber Foto: maraiph/Instagram)

Di samping itu, Jangsado Sea Park juga merupakan tempat ternama untuk melihat mekarnya bunga camelia, sehingga waktu terbaik ke sini adalah Desember atau Januari. Untuk masuk ke taman ini, kamu akan dikenakan biaya sebesar 10.000 won.

Akses: Naik bus antarkota dari Seoul Nambu Bus Terminal ke Geohyeon Bus Terminal di Geoje. Cari Geoje Children Hospital di dekat terminal bus antarkota, lalu naik bus nomor 52 dari perhentian bus di Geoje Children Hospital dan turun di Gabae. Jalan kaki ke Jangsado Ferry Terminal lalu naik feri ke Jangsado Sea Park.

E-World, Daegu (Weightlifting Fairy Kim Bok-joo). E-world memang populer sebagai lokasi syuting berbagai drama terkenal, tak terkecuali Weightlifting Fairy Kim Bok-joo. Saat berkunjung ke sini, pastikan menuju 83 Tower untuk menikmati panorama kota dari ketinggian.

E-World, Daegu, Korea Selatan. (Sumber Foto: mischievouskata/Instagram)

Bila kebetulan datang di akhir April, kamu mungkin berkesempatan juga untuk menonton Dalgubeol Lantern Festival, di mana ribuan lampion diterbangkan untuk merayakan hari ulang tahun Buddha. Akses: Naik Korea Train Express (KTX) dari Seoul Station ke Daegu, lalu naik Daegu Subway Line 2 ke Duryu Station. Keluar di Exit 15 dan jalan kaki sekitar 5 menit ke E-World. Jadi, mana yang akan disambangi lebih dulu saat berada di Korea?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading