Sukses

Lifestyle

Selain Bahaya Buat Lambung, Minuman Bersoda Juga Merusak Gigi

Fimela.com, Jakarta Minuman bersoda yang berwarna-warni dan memiliki berbagai macam rasa, memang sangat nikmat buat sebagian orang. Apa lagi kalau diminum dalam keadaan dingin. Cuaca di Ibu Kota yang begitu terik belakangan ini memang cocok dengan ditemani minuman segar begini. 

Tapi sayangnya, minuman ini nggak sehat buat tubuhmu. Bahan pengawetnya banyak. Juga, bikin kamu cepat gemuk karena biasanya, minuman berkarbonasi itu mengandung begitu banyak gula. Bahan-bahan yang dikandungnya juga nggak baik untuk lambung, apa lagi kalau diminum dalam keadaan perut kosong. 

Selain itu, minuman ini juga nggak baik untuk gigi. Bahkan bisa menyebabkan pengeroposan gigi, girls. Soalnya, kandungan minuman bersoda dapat merusak email gigi. Terutama gula dan kandungan asam yang tinggi. 

Sederet hidangan berkalori tinggi yang sering jadi favorite para cewek. (Sumber Foto: Huffington Post)

Dilansir dari KlikDokter, sekakin lama gigi terpapar dengan minuman bersoda, maka lapisan email yang melunak semakin tebal. Begitu juga dengan lapisan yang terkikis, akan menjadi semakin banyak. 

Hal ini memang sangat membahayakan kesehatan gigimu. Tapi, menurut KilikDokter, ada solusi buat kamu yang suka minum minuman bersoda. Soalnya, lapisan email gigi yang melunak bisa mengeras kembali. 

Soda. (health.usnews.com)

Triknya adalah, dengan tidak menyikat gigi cepat-cepat setelah mengonsumsi minuman bersoda kesukaanmu. Minimal, tunggu sampai satu jam setelah kamu minum minuman bersoda. 

Soalnya, kalau kamu langsung menyikat gigi, email yang lunak akan lebih mudah terkikis. Akibatnya, gigimu bakal mulai mengeropos. Ini salah satu alasan kenapa gigimu berlubang. Selain itu, kamu juga harus mengontrol dirimu sendiri. Cobalah kurangi minuman berkarbonasi. Kalau masih tidak bisa, kamu lebih baik memilih minuman bersoda dengan kadar rendah serta perbaiki konsimsi air putih setiap hari. Nah, kalau mau tahu lebih jauh, silahkan baca di sini

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading