Sukses

Lifestyle

Hobi Menyendiri, 3 Shio Ini Terkenal Introvert

Fimela.com, Jakarta Sering kali kita mendengar istilah introvert ataupun ekstrovert. Tapi sebenarnya apa sih arti dari dua kata ini? Secara sederhana, introvert adalah orang-orang yang cenderung menutup diri dari kehidupan luar. Mereka lebih senang menyendiri dan sibuk dengan pikirannya sendiri. Sementara ekstrovert adalah orang-orang yang senang bersosialisasi dan terbuka. Dari 12 shio yang ada,ini dia 3 shio yang terkenal punya hobi menyendiri alias introvert. Mari kita bahas satu per satu.

Shio Kambing

Shio yang satu ini memiliki perasaan yang sensitif dan lebih senang menyendiri. Mereka terkadang sibuk dengan pikirannya sendiri dan bukan orang yang senang berada dalam keramaian. Biasanya orang dengan shio Kambing memiliki sifat yang tenang dan menghindari konflik. Sayangnya, mereka terkadang memilih menyelesaikan segala sesuatu sendiri dan menolak bantuan dari orang lain. Hal ini yang kadang membuatnya stress sendiri.

Shio Kambing. (Sumber foto: pexels.com)

Shio Kerbau

Orang dengan shio Kerbau memang terlihat keras kepala dan kaku. Mereka adalah tipe orang yang bisa meghabiskan banyak waktu sendiri dan merenung. Namun, shio Kerbau bukanlah orang yang nggak bisa bergaul. Mereka juga memiliki banyak teman karena sifatnya yang hangat dan ringan tangan. Hanya saja, karena sifatnya yang memang keras kepala, terkadang orang di sekitarnya memiliki kesulitan untuk memahami dia.

Shio Kerbau. (Sumber foto: favim.com)

Shio Anjing

Walaupun terlihat sebagai orang yang memiliki pergaulan luas, sebenarnya orang dengan shio Anjing memiliki kecenderungan untuk introvert. Mereka senang menghabiskan me time di kala sempat. Mengisi waktu di coffee shop sambil membaca buku sendirian adalah salah satu aktifitas yang senang mereka lalukan. Sesekali mereka bergaul, walaupun nggak bisa terbuka curat dengan sembarangan orang. Shio Anjing bisa sangat terbuka hanya pada orang yang dia percaya.

Shio Anjing. (Sumber foto: pexels.com)

Artikel ini ditulis oleh Lidia Pratiwi, seorang pakar zodiak dan pembaca tarot dari Jakarta. Aktif di dunia tarot dan zodiak sejak 2001, Lidia Pratiwi telah menulis dua buku yang berjudul Easy Tarot (2009) dan Zodiak and Shio for Lovers (2010⁠). Nah, buat kamu yang penasaran tentang peruntungan zodiak atau ingin tanya-tanya seputar zodiak, kamu bisa lho kirim e-mail ke lidia.pratiwi@yahoo.com, atau membeli buku-bukunya di Google Books.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading