Sukses

Lifestyle

Boyolali yang Mulai Tenar di Kalangan Traveler

Fimela.com, Jakarta Perlahan namun pasti, Boyolali menambat hati traveler. Bukan dengan cara-cara yang sudah tertebak, wilayah tetangga Solo ini sanggup memberi kejutan demi kejutan manis. Setelah kamu lihat sendiri, lenyap sudah pertanyaan 'memang apa apa di Boyolali?'.

Jauh dari kata monoton, kamu bisa dengan mudah menikmati perjalanan di sini. Seperti sudah terbentuk secara alami, nyaman dan kerasan hampir pasti menghampiri pelancong yang sudi singgah di Boyolali. Bersama dengan wilayah macam Purbalingga, kawasan ini mulai menempati ruang di angan sejumlah pelancong jika berbicara tentang destinasi menarik di Jawa Tengah.

Mulai dari gardu pandang berpanorama petak sawah, serta julangan gunung sebagai batas pandangan yang mengagumkan, sampai cantik pesona air terjun, semua bisa, sangat bisa, jadi tujuan perjalananmu di sini. Dengan lokasi yang lumayan mudah dijangkau dan akomodasi cukup memadai, tak ada alasan kamu menolak kunjungan ke sini. Dikutip dari berbagai sumber, singgahi tempat-tempat ini kalau traveling ke Boyolali.

Bukit Gancik. Merupakan destinasi primadona di wilayah Selo. Bukit Gancik membuat kawasan ini tak semata jadi gerbang pendakian Merbabu. Nuansa Boyolali yang dideskripsikan dengan kungkungan gunung dan hawa dingin bisa kamu jumpai secara utuh di sini. Dari gardu pandang yang ada di tepi bukit, kamu bisa melihat pola petak sawah yang menawan, serta megah julangan gunung, baik Merbabu maupun Merapi.

Kedung Goro, Boyolali, Jawa Tengah. (dwiki_fery_irawan/Instagram)

Kedung Goro. Berada di Desa Bolo, Kecamatan Wonosegoro, tempat ini membuatmu bisa berenang sampai puas, bahkan kalau berani, dapat juga melompat dari puncak tebing batu di sisi Kedung Goro. Tapi, harus tetap hati-hati karena beberapa waktu ada kecelakaan yang terjadi dan membuat destinasi ini ditutup sementara.

Mengunjungi Waduk Terbesar se-Jawa Tengah

Waduk Kedung Ombo, Boyolali, Jawa Tengah. (Sumber Foto: yanuar_ardidiansyah/Instagram)

Waduk Kedung Ombo. Berbaring di tiga kabupaten, yaitu Boyolali, Sragen, dan Grobogan, Kedung Ombo adalah waduk terbesar di Jawa Tengah. Di sini, kamu bisa melihat hamparan rumput hijau yang mendatangkan suasana teduh. Di samping itu, kamu juga akan menemukan area camping ground, pemancingan, serta hutan wisata.

Omah Bambu Merapi, Boyolali, Jawa Tengah. (Sumber Foto: wulansarinova/Instagram)

Omah Bambu Merapi. Beralamat di New Selo, Boyolali, kamu bisa menikmati keindahan alam yang demikian memukau di sini. Tempat ini mengusung konsep alam dengan rumah bambu dan gardu pandang sebagai spot utama. Tak heran kalau Ombah Bambu Merapi akhirnya disebut sebagai salah satu sudut Instagrammable di Boyolali.

Gardu Pandang Suroteleng, Boyolali, Jawa Tengah. (Sumber Foto: mariaa28/Instagram)

Gardu Pandang Suroteleng. Serupa dengan Bukit Gancik, tempat ini pun mengandalkan gardu pandang sebagai spot utama. Meski akses menuju lokasi ini terbilang ekstrem, tapi pemandangan yang ditawarkan mampu membuat rasa letih tergantikan dengan senang. Dengan parasnya yang demikian, wajar bila Gardu Pandang Suroteleng jadi satu spot buruan pelancong ketika traveling ke Boyolali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading