Sukses

Lifestyle

Girls, Ternyata Yoga Bisa Bantu Atasi Depresi!

Fimela.com, Jakarta Yoga adalah salah satu olahraga yang banyak digemari oleh kaum hawa. Selain bisa menyehatkan badan, yoga pun bisa membantu membantu menenangkan pikiran. Namun, benarkah olahraga ini bisa bantu atas depresi?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Nitish Basant Adnani BMedSc menuliskan tentang keterkaitan yoga dengan depresi. Studi yang dilakukan di Boston University of Medicine mencoba meneliti hal tersebut.

Hasilnya adalah, berpartisipasi dalam lyengar yoga dan pernapasan dapat menurutnkan gejala depresi secara signifikan bagi penderita depresi berat. Para peneliti berpendapat bahwa lyengar yoga dan latihan pernapasan bisa membuat pikiran lebih tenang.

Tak hanya membuat tenang, tubuh pun bisa terasa leih segar dan siap untuk menjalani aktivitas selanjutnya. Para peneliti pun mengatakan bahwa lyengar yoga baik dilakukan sekitar dua kali dalam seminggu dengan durasi 30-90 menit per sesi.

SImak 5 kesalahan yoga yang sering dilakukan pemula. Hindari ya, girls! (Sumber Foto: PureWow)

Meski demikian, yoga tak bisa dijadikan satu-satunya pegangan untuk mengatasi depresi. Bila kamu atau orang terdekat tampak mengalami gejala depresi, sebaiknya segera datang ke tenaga kesehatan untuk penanganan yang tepat. Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading