Sukses

Lifestyle

Bukan Bali, Ini 5 Tempat di Indonesia Incaran Travel Blogger

Fimela.com, Jakarta Indonesia memang cantik. Tak ada orang yang kiranya sudi berdebat akan perspektif tersebut. Bersama dengan negara ASEAN lain, Negeri Khatulistiwa dikenal sebagai destinasi murah bagi pelancong dunia. Murah, tapi tak murahan.

Telah lama sejak wisata dalam negeri menggelitik banyak pelancong asing untuk meninggalkan rumah dan berbondong-bondong menyambangi Indonesia, tak terkecuali para travel blogger dunia. Harum citra pariwisata tanah air, ditambah godaan hemat dan makanan lezat, berhasil membuat negara tetangga Malaysia ini memastikan namanya dalam daftar negara yang telah dikunjungi banyak travel blogger.

Soal ke mana, ulasan yang sudah sangat teramat sungguh umum dibaca sudah pasti Bali. Meski pesona Pulau Dewata memang tak berujung dan sayang untuk dilewatkan, tapi bukan berarti cantik pemandangan dalam negeri hanya bisa direpresentasi dari satu tempat. Meninggalkan sejenak pesona Bali, tempat-tempat inilah yang jadi incaran travel blogger dunia.

Taman Nasional Kepulauan Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur. Pesona Flores memang sejauh tanahnya membentang, namun satu yang selalu jadi titik awal penjelajahan adalah Taman Nasional Kepulauan Komodo. Banyak travel blogger dunia, termasuk Kiersten empunya theblondeabroad.com, tak malu-malu menyebut kalau tempat ini masuk ke dalam wishlist miliknya.

Pantai Ombak Sunset, Lombok, Nusa Tenggara Barat. (Sumber Foto: lookinglass_photographynz/Instagram)

Lombok, Nusa Tenggara Barat. Wilayah ini sukses sebagai Bali dengan lebih sepi turis. Awalnya, tiga gili, yakni Air, Meno, dan Trawangan, merupakan lokasi favorit. Lihat saja betapa Clelia Mattanan pemilik keepcalmandtravel.com mendeskripsikan cantik senja di Gili Trawangan. Namun seiring populer Lombok, banyak juga yang mulai mencari sudut-sudut lain.

Romantisme Yogyakarta

Pantai Sinden, Gunungkidul, Yogyakarta. (dimas.hy/Instagram)

Yogyakarta. Nggak cuma kamu yang terbius cantik dan romantisme Yogyakarta, banyak travel blogger dunia juga merasakan hal serupa. Kota di mana pemandangan alam nan memukau berpadu dengan luhur budaya lokal ini juga tersohor di antara pelancong. Bahkan, Kota Budaya disebut-sebut sebagai destinasi favorit Matthew Kepnes a.k.a. Nomadic Matt dalam sebuah tulisan.

Gunung Bromo, Jawa Timur. (dinawijns/Instagram)

Gunung Bromo, Jawa Timur. Pengalaman melihat matahari terbit di antara samudra pasir dan volcano di Bromo memang satu yang mesti dijajal di Indonesia. Salah satu sudut paling Instagrammable ini juga ternyata jadi incaran travel blogger dunia. Masih oleh Nomadic Matt yang dengan gamblang merekomendasikan melihat matahari terbit di sini.

Danau Kelimutu, Flores, Nusa Tenggara Timur. (Afriandi/Getty Images)

Danau Kelimutu, Flores, Nusa Tenggara Timur. Masih soal godaan melihat pemandangan fajar di Indonesia. Salah satu tempat yang juga dikisahkan banyak travel blogger dunia adalah Danau Kelimutu. Selain menakjubkan karena ber-tittle danau tiga warna, panorama matahari terbit di sini memang demikian menawan dan sayang dilewatkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading