Sukses

Lifestyle

3 Alasan Ini Bikin Para Cewek Mau Secepatnya Traveling ke Jember

Fimela.com, Jakarta Apa apa di Jember? Skeptis yang demikian bertubi-tubi mungkin menyeruak saat mencanangkan ide traveling ke salah satu daerah penghasil kopi di Indonesia ini. Boleh saja kalau cuma sekedar bertanya-tanya, tapi kalau sampai urung? Kamulah satu-satunya orang yang merugi.

Pasal, Jember punya sejuta pesona tersembunyi yang sebenarnya menunggu untuk ditemukan. Kamu akan bersua lanskap-lanskap tak biasa, di mana beberapa di antaranya mungkin akan demikian mengejutkan. Sepanjang perjalanan, sebaiknya kamu sedikit bersiap-siap akan ragam kejutan yang disiapkan wilayah tetangga Lumajang ini.

Jadi, girls, kamu masih ingin diyakinkan untuk traveling ke Jember? Kalau iya, coba pertimbangkan alasan-alasan ini untuk singgah. Mulai dari memerhatikan bentukan suasana, hingga memperhitungkan letak wilayah ini, semua tak boleh luput dari bahan pemikiran. Yakinkan diri, coba simak ragam poin di bawah ini agar kamu mau pergi ke Jember.

Letak. Terkesan jauh, tapi sebenarnya Jember bisa kamu jangkau dengan cukup mudah. Mulai dari pesawat terbang, kereta api, hingga kendaraan bermotor, semua bisa jadi cara untuk mendatangi wilayah ini.

Kalau ingin, kamu malah bisa mengombinasikan kunjungannya dengan beberapa daerah yang juga kurang populer tapi tak kalah cantik di Jawa Timur, Lumajang misalnya. Dengan letak yang cukup terjangkau, kamu tak perlu terlalu bersusah-payah untuk bisa sampai di Jember.

Jauh dari Kesan Touristy

Cocok buat kamu yang suka berburu sudut tersembunyi. Jauh, begitu jauh, dari kesan touristy, Jember cocok banget buat kamu yang suka berburu sudut tersembunyi. Siapa sangka, kamu bisa menemukan air terjun maupun pantai yang belum dikenal demikian luas.

Bukit J88, Jember, Jawa Timur. (novitatelis/Instagram)

Mulai dari santai di Pantai Payangan, menikmati cantik panorama ketinggian dari puncak Bukit J88, hingga terlena akan teduh suasana di sekitar Air Terjun Antrokan, semua bisa dijajal satu per satu untuk dibuat terkagum akan pesona Jember.

Makanan enak. Suasana dan lanskapnya sudah demikian menawan, sekarang mari beralih ke kuliner. Seperti kebanyakan wilayah di Indonesia, Jember juga punya sajian khas yang menggugah selera, di mana kamu akan rugi bila melewatkannya.

Soto ayam dahlok, kuliner Jember, Jawa Timur. (Sumber Foto: rullytricahyono.com)

Dari yang bercita rasa pedas, gurih, sampai manis, semua bisa kamu cicip. Mudah didapati di seantero kota, pastikan berburu kuliner adalah salah satu agenda yang dilakoni ketika pelesiran di Jember. Jadi, kapan ke sini?

What's On Fimela
Loading