Sukses

Lifestyle

Sering Bikin Gemas, Apakah Gigi Gingsul Harus Dicabut?

Fimela.com, Jakarta Berbicara tentang gigi gingsul memang bikin bingung. Bagaimana tidak, ketika banyak orang yang ingin menghilangkannya, Jepang malah membuat operasi agar gigi seseorang bisa gingsul karena terlihat lebih menarik.

Banyak pula yang bilang bahwa kehadiran gigi gingsul bisa merusak kesehatan gigi. Benarkah hal tersebut? Jika demi kesehatan gigi dan mulut, lebih baik merawat atau mencabut gigi yang gingsul, ya?

Dilansir dari KlikDokter, drg. Arni Maharani menuliskan bahwa gigi gingsul biasanya tumbuh pada gigi taring rahang atas. Hal itu terjadi karena gigi tersebut mengalami pertumbuhan yang tidak normal.

Prinsipnya, pencabutan gigi dilakukan jika memang sudah tak ada lagi jenis perawatan atau tindakan yang dapat menyelamatan gigi tersebut agar terhindar dari risiko kesehatan. Pencabutan gigi juga tak bisa atas permintaan pasien lho!

Terlihat menggemaskan, apakah gigi gingsul harus selalu dicabut? (Sumber Foto: newcastledental.com.au)

Jadi, ada baiknya sebelum gigi dicabut, kamu harus memerhatikan kondisinya terlebih dahulu. Apakah masih sehat atau tidak. Jangan sampai salah langkah, baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading