Sukses

Lifestyle

Ini Penyebab Atlet Pencak Silat Indonesia Menangis di Medsos

Fimela.com, Jakarta Video dua atlet pencak silat Indonesia Yolla Primadona Jumpil dan Hendy yang tengah menangis usai pertandingan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Kamis (24/8/2017), kini tengah viral. "Lima kali kita ketemu dia, mereka tidak pernah menang. Podium saja tidak naik dia. Tiba-tiba di sini bisa menang dia," kata Yolla dalam video tersebut.

Sebelumnya, Yolla dan Hendy melawan atlet asal Malaysia untuk memperebutkan medali emas dalam cabang pencak silat nomor artistik ganda putra di Hall 2 KLCC, Kamis (24/8/2017) siang. Hasil pertandingan tersebut memang cukup mengejutkan bagi Yolla dan Hendy. Pasangan pesilat tuan rumah Mohd Taqiyuddin bin Hamid dan Rosli bin Mohd Sharif mendapatkan nilai tertinggi 582.

Sementara Indonesia yang diwakili Hendy dan Yolla harus puas dengan raihan perak, usai mengumpulkan nilai 554. Ya, Yolla dan Hendy merasa ada yang salah dalam penilaian tersebut, mereka merasa dicurangi. Dalam akun Instagram pribadinya, Yolla pun mengunggah tiga buah video yang menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Tiga buah video yang direkam pada 16 Agustus 2017 tersebut baru diunggahnya pada Kamis (24/8/2017). Dalam video, sambil menitikan air mata, Yolla menjelaskan bahwa ia ingin memberikan hadiah untuk Indonesia.

“Tepat setahun yang lalu saya menjadi juara SEA Games, saya nggak tahu bisa mempertahankannya atau tidak. Yang pasti saya ingat momen itu ketika saya benar-benar ingin mendapatkannya. Banyak video yang saya lihat, para juara dunia, juara Olimpiade dan saya ingin mengulang itu kembali. Dua tahun latihan bukan hal yang mudah, tapi saya tetap berusaha untuk pada jalur yang tepat.” Jelas Yolla dalam video pertamanya.

Soal kecurangan yang dialami leh Yolla dan Hendy, netizen pun sudah bereaksi. Banyak netizen yang memberikan dukungan kepada Yolla dan Hendy serta atlet Indonesia yang lainnya yang kini tengah berjuang untuk merebut medali di SEA Games 2017. “Semangat, Bro… Berikutnya balas dengan kemenangan yang jujur, supaya mereka sadar tak mungkin menang jika mereka jujur,” tulis akun Instagram @falieofficial.

Di bawah ini adalah tiga video yang diunggah oleh Yolla ke Instagramnya:

 

“Saya akan memberikan seluruh darah saya untuk Indonesia. Saya akan memberikan tulang-tulang saya untuk membanggakan Indonesia,” jelas Yolla dalam video ketiga yang diunggah ke Instagramnya. Ya, itulah keinginan Yolla sebelum ia bertanding di SEA Games 2017. Ia akan berusaha sekuat tenaga untuk membuat bangga Indonesia. Yolla yang sudah latihan mati-matian itu pun harus menelan kecewa lantaran keputusan juri yang dinilai tidak adil. Kini bukan cuma Yolla yang menangis, siapa pun yang melihat video curahan hati Yolla pasti menangis. Semangat terus Yolla dan atlet Indonesia yang tengah berjuang di SEA Games 2017.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading