Sukses

Lifestyle

Demi Tubuh Langsing, Lebih Baik Pilates atau Yoga?

Fimela.com, Jakarta Pilates dan yoga yang kini sedang menjadi tren olahraga di kalangan banyak orang, memang memiliki fansnya masing-masing. Banyak cewek yang memilih untuk pilates atau pun yoga dengan tujuan bermacam-macam. Mulai dari menguruskan badan, mengencangkan, hingga alasan kesehatan fisik dan mental. 

Keduanya, dilansir dari Women's Health Magazine, memang bisa menurunkan berat badan dan juga mengencangkan tubuh. Bahkan, untuk beberapa kasus, baik yoga maupun pilates juga bisa memperbaiki kesehatan tulang punggung. 

Tapi, masalahnya, banyak orang memperdebatkan soal olahraga mana yang memang benar-benar baik untuk mengencangkan tubuh. Pilates, atau yoga? 

Meskipun keduanya baik untuk kesehatan, tapi tetap ada perbedaan pada kedua olahraga ini. Nah, sebenarnya, keduanya ini memiliki titik fokus masing-masing. Pilates, menurut Women's Health Magazine, lebih fokus pada kestabilan dan kekuatan tubuh. Jadi, kalau kamu punya masalah pada tulang punggung dan ingin otot perutmu kuat, kamu mungkin bisa memilih pilates. 

Yoga

Tapi, bukan berarti kamu nggak perlu ikut yoga untuk melatih kekutan otot perut. Kamu boleh saja melakukan yoga untuk menyembuhkan masalah tulang punggung. Tapi, yoga itu juga punya titik fokusnya sendiri. 

Masih dari media yang sama, toga itu cenderung menekankan pada pola pernapasan dan mengoneksikan dirimu pada pikiran. Tapi, beberapa isntruktur juga fokus pada pelatihan otot perut. 

Open Leg Locker | Sumber Foto: Prevention.com

Kadang juga, beberapa instruktur menggabungkan yoga dan pilates sedikit. Seperti instruktur yoga memilih beberapa gerakan yang juga ada pada pilates. Sebaliknya, isntruktur pilates juga mengajarkan meditas dan cara bernapas seperti yoga. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading