Sukses

Lifestyle

Sebelum Mulai Angkat Beban, Ini 3 Gerakan yang Harus Kamu Lakukan

Fimela.com, Jakarta Menurunkan berat badan memang nggak bisa kalau cuma diet saja. Kamu masih harus melakukan olahraga. Nah, buat para pemula, mereka biasanya akan memiliki pergi ke gym. Soalnya, selain alatnya lengkap, kamu bisa menggunakan jasa PT. 

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan banyak alat untuk berlatih angka beban. Meskipun kamu cewek, angkat beban itu memang perlu untuk melatih otot. 

Tenang saja, soalnya kamu nggak bakalan jadi berotot seperti cowok, kok! Cewek-cewek yang ototnya besar itu melakukan suntik hormon, girls. Selama kamu nggak melakukan hal ini, weight lifting nggak akan bikin kamu jadi bulky. 

Tapi, sebelum kamu mulai berlatih dengan beban, sebaiknya kamu melakukan bebeapa gerakan terlebih dahulu. Ada 3 gerakan mudah yang membuat ototmu menjadi lebih kuat. Soalnya, tanpa otot kuat yang terlatih, kamu nggak bakal bisa melakukan latihan angkat beban. 

I-Y-T RAISE

Caranya mudah. Kamu tinggal telungkup di lantai. Kalau kamu punya incline bench, kamu bisa menggunakannya. Setelah itu, gerakkan kedua tangan ke depan, lalu ke samping hingga membentuk huruf Y dan T. Tahan hingga hitungan 5 detik pada tiap-tiap posisi. 

INCHWORM TO DEEP SQUAT

Mulailah pada posisi berdiri tegak. Kemudian, perlahan turunkan tubuhmu hingga tangan menyentuh lantai. Bergeraklah maju dengan menggerakkan kedua tangan hingga posisi plank. Kemudian, berjalanlah ke depan dengan posisi kedua tangan masih menyentuh lantai. Berdirilah yang tegak, kemudian turunkan bokong hingga posisi deep squat. 

DEADBUG

Gerakan ini mirip dengan crunch tapi dengan menggerakkan kakimu. Berbaringlah di atas matras, kemudian angkat kedua lengan lurus ke atas dan angkat kedua kaki hingga membentuk sudut 90 derajat. 

Perlahan-lahan, taruh kaki kiri lurus hingga hampir menyentuh lantai. Bersamaan dengan gerakan kaki kiri, tarus tangan kanan ke atas dan rebahkan ke lantai. Lakukan hal yang serupa dengan mengganti tangan dan kaki satuya lagi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading