Sukses

Lifestyle

7 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Dekat sama Pacar Orang

Fimela.com, Jakarta Urusan hati memang nggak bisa dikait-kaitkan dengan logika. Kejatuhannya pun nggak bisa diprediksi. Lagi menjalani hidup seperti biasa, tiba-tiba merasakan ada sesuatu yang berbeda dengan seseorang, tahu-tahu sudah jatuh hati. Ya, kalau orangnya masih single, kalau sudah punya pacar bagaimana?

Setiap yang merasakan jatuh cinta sama pacar orang pasti berdalih nggak sengaja melakukannya. Mereka juga pasti membela diri dengan, "Namanya juga cinta, mana bisa kita pilih jatuhnya ke siapa?" saat dikaitkan dengan etika dan logika. 

Ya, semuanya pasti punya pembelaan sendiri-sendiri. Kamu pun mungkin begitu jika kamu jatuh cinta sama seseorang yang sudah punya kekasih. Satu hal yang perlu kamu ingat adalah bahwa hatimu dan perasaanmu nggak sepenuhnya berkuasa atas dirimu, kamu masih bisa memikirkan dan mempertimbangkannya dengan logika. 

Terserah hatimu mau bilang apa, tapi setidaknya pastikan hal ini juga kamu lakukan:

1. Tentukan tujuanmu

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Caitlyn Hastings)

Apa yang kamu cari dari hubungan itu? Ke mana arah yang kamu inginkan? Bagaimana cara kamu mencapainya?

2. Pastikan dia memiliki tujuan yang sama denganmu

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Daripada kamu buang waktu, buang tenaga, buang-buang energi, lebih baik pastikan sejak awal; apa yang kamu tuju dari kedekatan kalian menjadi tujuannya juga atau nggak? Kalau sudah tahu tujuannya berbeda, nggak usah dilanjutkan dari awal.

3. Pastikan juga kalau dia layak diperjuangkan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Clem Onojeghuo)

Jangan sampai susah-susah kamu bertahan, tapi ternyata dia menyia-nyiakanmu.

4. Siap-siap ketahuan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Ant Rezetsky)

Pikirkan, kalau ketahuan, kamu mau gimana? Apa yang akan kamu lakukan? Siapa yang akan kamu korbankan?

5. Siap-siap menerima cibiran

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Sylvain Reygaerts)

Serapat-rapatnya bangkai disimpan, baunya akan tercium juga. Saat baunya sudah tercium, orang-orang pasti mulai ribut. Nah, begitu juga kalau kamu dekat dengan pacar orang. Saat ada orang lain mengetahui kedekatan itu, apalagi jika dia ada di pihak yang bersebrangan atau nggak kenal-kenal banget sama kamu, siap-siap saja menerima pandangan negatifnya.

6. Harus kebal perasaan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Chalis)

Suka, sayang, cinta, dan dekat sama pacar orang itu harus kebal hatinya menahan cemburu, menahan iri, dan juga menahan keinginan untuk pamer-pamer kedekatan itu di muka umum.

7. Tahu kapan harus berhenti berjuang

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Yang lebih penting dari memperjuangkan adalah tahu kapan harus berhenti berjuang. Hal ini juga sangat berlaku kalau kamu sedang memperjuangkan hubunganmu dengan seseorang yang sudah punya pacar. Jangan sampai kamu dibodohi dengan perasaan sendiri, dan akhirnya menderita sendiri sementara dia terus lanjut sama pacarnya, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading