Sukses

Lifestyle

Hilangkan Keriput Dini dengan 3 Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Kulit keriput buat para cewek bukan cuma masalah kulit. Tapi juga mimpi buruk yang menjadi kenyataan. Apa lagi, kalau keriput muncul lebih dini dari biasanya. 

Kulit keriput juga bisa muncul bukan karena usia. Tapi juga kekurangan nutrisi pada kulit. Makanya, banyak cewek yang masih muda mengalami keriput dini pada wajah. 

Dilansir dari buku Top 100 Foods for a Younger You karya Sarah Merson, banyak cewek yang meski usianya 20-an tahun, tapi memiliki keriput di sekitar dahi, ujung mata, dan bibir. 

Penyebabnya ada banyak. Pertama, karena paparan sinar matahari dan juga kekurangan vitamin A, C, E, dan selenium. Tapi, kamu nggak perlu khawatir. Dengan 3 makanan alami ini kamu bisa mengencangkan kulit wajah dengan natural dan alami. 

Anggur

Anggur bukan cuma lezat dan enak untuk dijadikan jus. Tapi, anggur juga merupakan antioksidan. Selain itu, anggur juga berkhasiat sebagai pengencang jaringan tubuh, seperti tanin, flavon, dan anto sianin. 

Makanya, anggur cocok banget dikonsumsi kamu yang ingin mengencangkan kulit wajah dan menghilangkan keriput. Kamu bisa mengonsumsinya dengan cara dibuat jus atau juga dibuat masker wajah. 

Avokad

Pernah melihat masker avokad? Nah, buah yang kaya serat satu ini selain baik untuk diet juga ampuh menghilangkan keriput. Soalnya, avokad mengandung vitamin A, B, C, E. Selain itu, gizi yang terkandung dalam avokad juga bisa memernagi radikal bebas dan menutrisi kulit. Sehingga kulit kenyal dan bersih. 

Teh Hijau

Bukan cuma berkhasiat untuk meluruhkan lemak, tapi teh hijau juga sudah lama dikenal sebagai obat awet muda. Soalnya, teh hijau mengandung banyak vitamin E yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading