Sukses

Lifestyle

Makan Keju Malam-malam Bikin Kamu Mimpi Buruk?

Fimela.com, Jakarta Mimpi buruk biasanya muncul usai menonton film seram. Tapi, orang-orang di Eropa dan Amerika banyak yang mengaku sering mimpi buruk usai makan keju

Dilansir dari Prevention, ada beberapa penelitian mengenai hal ini. Sebuah penelitian yang dilakukan British Cheese Board tahun 2005, nggak menemukan adanya kaitan antara keju dengan mimpi buruk. 

Tapi, para peneliti yakin, kalau keju sebenarnya bisa memengaruhi mimpi secara general. Penelitian lain di tahun yang sama juga dilakukan dengan mewawancarai 382 orang. Hasilnya, 18 persen dari mereka percaya kalau keju jadi biang kerok mimpi buruk muncul. 

Prevention menulis, terlepas dari berapa banyak orang percaya soal hubungan antara keju dengan mimpi, keju kemungkinan bisa 'merusak' kualitas tidur seseorang. Apa lagi kalau dimakan malam hari. 

Hal ini mereka sebut dengan food distress hypothesis. Bukan cuma keju saja, tapi banyak makanan lain yang sebenarnya bisa mendatangi mimpi buruk. Terutama, makanan-makanan yang bisa menyebabkan gangguan pencernaan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Gangguan pencernaan adalah gangguan dari sistem pencernaan yang mencakup mulut, kerongkongan, lambung, usus kecil, usus besar, dan anus.

    Gangguan Pencernaan

  • Mimpi buruk atau nightmares adalah mimpi yang mengganggu dan terasa nyata. Anda dapat terbangun dari tidur nyenyak dengan rasa takut

    Mimpi Buruk

  • Keju

Loading