Sukses

Lifestyle

3 Variasi Plank yang Bikin Perut Rata Layaknya Kim Kardashian

Fimela.com, Jakarta Perut buncit bukan cuma nggak enak dilihat. Tapi juga jadi pertanda kalau kamu nggak benar-benar fit atau bahkan punya gangguan kesehatan. Makanya, banyak banget cewek yang ingin punya perut rata seperti Kim Kardashian. 

Memiliki perut rata itu nggak mudah. Selain harus diet ketat dan banyak makan serat, kamu juga harus rajin olahraga. Bukan cuma lari, tapi juga olahraga untuk menguatkan dan mengencangkan otot-otot pada perut. 

Banyak cewek yang melakukan sit up untuk mengecilkan perutnya. Tapi sayang, dilansir dari Live Strong, sit up saja nggak cukup untuk mendapatkan perut yang rata. 

Salah satu latihan yang paling baik untuk otot perut adalah plank. Biar punya perut rata seperti Kim Kardashian, ini dia variasi plank yang bisa kamu lakukan. 

Side Plank

Plank biasa memang bekerja untuk mengencangkan seluruh otot pada perut. Tapi, dilansir dari Live Strong, sebagai cewek kamu juga nggak boleh mengabaikan perut bagian samping dan juga pinggang. 

Nah, side plank ini bisa membantu mengecilkan pinggang dan menguarkan otot perut, terutama area samping. 

Knee Dip

Untuk menambah challenge, kamu bisa melakukan plank seperti biasa. Namun, kali ini, bergantian menemukan lutut. Jangan sampai lutut menyentuh lantai, ya! Selain menguatkan perut bagian bawah, knee dip juga bisa mengencangkan paha. 

Plank Tucks

Kalau bosan dengan plank variasi lain, kamu boleh coba plank tucks. Plank ini disertai dengan tunk atau lompatan kedua kaki ke samping kanan dan kiri. Dijamin, perut langsung berasa sangat pegal usai latihan plank variasi ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading