Sukses

Lifestyle

Sebelum Putuskan Buat Jadian, Ini 4 Hal yang Harus Kamu Tahu Saat Punya Gebetan Cowok Bule

Fimela.com, Jakarta Memiliki gebetan seorang bule alias orang asing memang kadang bikin pusing. Soalnya, ada banyak perbedaan di antara kamu berdua yang harus melalui penyesuaian lagi. 

Mulai dari beda budaya, kebiasaan, dan juga pola pikir. Tapi meskipun repot, banyak banget cewek yang ternyata sangat ingin memiliki kekasih yang berasal dari berbeda negara. 

Entah karena ingin dibilang keren atau gimana, intinya sebagian cewek Indonesia punya hasrat untuk memacari bule. Mereka pun, apa lagi yang tinggal di Indonesia, juga mendambakan kekasih berkulit sawo matang, ras Asia, yang mereka anggap eksotis dan kadang banyak juga yang penurut. 

Tapi, kalau boleh kasih saran, jangan sampai kamu asal mencari bule. Buang jauh-jauh pemikiran "yang penting bule" dari benak kamu. Kalau bisa, kamu memang mencari pasangan yang serius. Nah, ini juga yang kerap jadi masalah banyak cewek Indonesia. Gimana caranya? 

1. Harus Ketemu

Di zaman yang serba digital ini, kamu bisa 'bertemu' banyak banget orang dari berbagai belahan dunia. Dengan maraknya situs dan aplikasi online dating, mulai dari yang mengisi form panjang lebar, menjawab berebagai pertanyaan guna mengukur seberapa cocok kamu sama si dia, sampai yang paling sederhana; swipe right, swipe left, super like! 

Sah-sah saja mencari pendamping hidup dari dunia maya. Tapi kamu harus ketemu dulu dengan orangnya. Jangan sampai kamu termakan rayuan gombal lewat text messages atau voice messages si dia terus kamu langsung jatuh ke dekapannya. 

2. Slow Down

Mungkin kalau kamu lagi PDKT dengan cowok lokal kamu bisa langsung menuntut status sama dia. "What are we?" sering banget jadi pertanyaan yang cewek lontarkan setelah beberapa kali nge-date. 

Duh, kalau sama bule, kamu nggak usah memaksa dia untuk buru-buru berkomitmen. Cowok bule, pastinya nggak semua, butuh waktu lebih lama untuk menumbuhkan rasa cinta. 

Mungkin dia sudah suka. Suka banget sama kamu, malah! Tapi bukan berarti dia siap untuk berkomitmen. Jadi, it takes time, darling. 

3. Jangan Baper Kalau Cuma TTM-an

Memiliki hubungan khusus itu artinya luas. Bisa pacaran, bisa sudah ngebet mau menikah. Bisa juga just friends, eh tapi nggak sekadar teman biasa, nih. Teman Tapi Mesra memang bukan cuma ada di antara pasangan cewek lokal dan cowok bule. Banyak pasangan lokal juga menjalani hubungan semacam ini. 

Tapi satu hal yang harus kamu tahu kalau dating the bules in Indonesia, jangan baper. Cowok bule cenderung ingin punya kebebasan bersama teman-temannya. Termasuk teman cewek. Jadi, kamu mungkin boleh bertanya soal status. Tapi setelah tahu kamu berdua cuma 'teman' (meskipun kadang mesra-mesraan) jangan diambil hati kalau si dia agak sweet sama kamu. He is just being polite and kind.

4. Jangan Mau Ditinggal Kabur

Pacaran sama siapa pun itu harus bijak. Bukan cuma saat kamu punya gebetan bule, sih. Tapi cowok yang kamu gebet adalah cowok yang berasal dari sebuah negeri nun jauh di sana. Jangan kekang dia. Tapi juga jangan biarkan dia beralih perhatiannya dari kamu. 

Wejangan terakhir ini penting banget. Jangan gegabah dalam mengambil sebuah tindakan. Jangan kasih semua yang kamu punya ke dia. Nggak peduli seberapa indah mata birunya, seberapa baik perlakukannya, seberapa manis mulutnya, jangan pernah kasih segalanya buat dia. Kalau dia kabur ke negara asalnya, kamu bisa apa? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading