Sukses

Lifestyle

Bahaya Banget, 3 Makanan Ini Jangan Dimasukka ke Microwave

Fimela.com, Jakarta Microwave memang kadang ibarat dewa penolong. Saat kamu malas, nggak perlu repot-repot masak. Tinggal taruh makanan ke dalam microwave, kamu bisa langsung makan. 

Waktu juga menjadi hemat. Kalau masak, kamu butuh waktu hingga 1 jam. Itu minimal. Nah, kalau menghangatkan dan memasak makanan cepat saji, kamu cuma butuh beberapa menit menggunakan alat ini. 

Tapi sayangnya, microwave itu nggak sehat. Apa lagi, kalau kamu memasukkan beberapa makanan tertentu. Alhasil, ada molekul dan kandungan zat yang berubah dan bisa membahayakan kesehatanmu. 

1. Daging

Daging matang nggak bakal masalah kalau kamu masukkan ke dalam microwave. Tapi, jangan pernah memasukkan daging mentah. Soalnya, nggak semua bagian daging bisa matang. Nah, kalau kamu makan daging yang belum matang dengan sempurna, akan ada banyak mikroba, bakteri, bahkan parasit yang ada di dalam daging belum mati. 

2. Buah

Meskipun aneh, ternyata ada juga orang-orang yang memasukkan buah ke dalam mesin ini. Soalnya, dilansir dari Brilio.net, kandungan yang ada pada buah nggak tahan panas. Jadi, kalau kamu masukkan ke dalam microwave, gizinya bakal hilang sebagian besar. 

3. Telur

Telur yang dihangatkan di microwave mungkin masih boleh. Meskipun, sudah jadi rahasia umum, kalau microwave bagaimana pun nggak sehat dan bisa menimbulkan kanker.

Tapi, memasak telur nggak disarankan. Soalnya, selain nggak sehat, telur bisa meledak, girls. Jadi, kebih baik kamu makan telur dingin, atau memasaknya di atas kompor. Biar aman.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading